Hadiri Rakor PWM Jateng, Haedar Nashir: Muhammadiyah Jawa Tengah Miliki Potensi Besar

Hadiri Rakor PWM Jateng, Haedar Nashir: Muhammadiyah Jawa Tengah Miliki Potensi Besar

SEMARANG, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng), Ahad (5/2). Dalam kesempatan itu, Haedar mengapresiasi potensi besar yang dimilki Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Muhammadiyah Jawa Tengah punya potensi strategis. Ayo tingkatkan geliat membangun potensi yang manfaat untuk umat dan bangsa,” tutur Haedar. Pimpinan Muhammadiyah Jawa Tengah memang dikenal sebagai salah satu basis Muhammadiyah.

Keberadaan potensi tersebut, ujar Haedar, harus mampu dimanfaatkan menjadi suatu kekuatan. Cara yang ditawarkan Haedar adalah dengan penguatan inner dynamic di setiap level pimpinan. “Perlu penguatan inner dynamic agar potensi yang besar itu dapat diaktualisasikan,” katanya.

Pengoptimalan semua potensi itu merupakan bagian dari usaha membangun pusat keunggulan Muhammadiyah. “Ayo tingkatkan geliat membangun potensi untuk umat dan bangsa. Yaitu dengan membangun pusat keunggulan, salah satunya yaitu dalam bidang ekonomi,” ujar Haedar.

Sementara itu, ketua PWM Jawa Tengah, M. Tafsir menyatakan bahwa rapat kordinasi PWM dan PDM kali ini dihadiri oleh ketua dan sekretaris PDM dari 35 Kabupaten/kota. “Rakor ini bertujuan untuk konsolidasi Muhammadiyah Jateng setelah sekitar satu tahun berjalan,” ujarnya.

Tafsir juga menyatakan bahwa program pemberdayaan ekonomi sebagaimana pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah, akan menjadi perhatian utama PWM melalui pengembangan BTM, BPRS Artha Surya Barokah dan Toko Surya Mart (Ribas/Gsh).

Exit mobile version