Musyda HW Solo Tetapkan Ketua Baru

Musyda HW Solo Tetapkan Ketua Baru

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) ke-3 Hizbul Wathan Kwartir Daerah Surakarta resmi menetapkan Ramanda Yatimun sebagai Ketua Umum HW Surakarta periode 2016-2021. Terpilihanya Ramanda Yatimun menjadi ketua umum berdasarkan rapat formatur yang dilaksanakan secara tertutup.

Peserta menetapkan 13 nama formatur terpilih yang kemudian berkumpul untuk menentukan ketua umum. Demikian penjelasan dari Ramanda Parimin, selaku Ketua Panitia Pemilihan MUSYDA HW ke-3.

“Peserta yang berjumlah 115 memilih formatur sebanyak 13. Jumlah keseluruhan calon formatur sebanyak 39. Dan paling banyak adalah Pembina dan pelatihan Hizbul Wathan di tingkat athfal hingga penghela,”ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutan terakhir, Ramanda Joko Riyanto mengatakan bahwa menjadi pandu Hizbul Wathan itu tidak ada berakhir.

“Pandu HW itu sampai mati, ragu dan bimbang lebih baik pulang,”ungkapnya.

Ketua HW Solo, Ramanda Yatimun mengharapkan dukungan dan komitmen bersama antar pandu Hizbul wathan di Kota Solo.

“Saya akan menunaikan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena menjadi pemimpin HW sama dengan menjadi pemimpin umat, bangsa, dan persyarikatan”.

Musyawarah Daerah Hizbul Wathan ke 3 menjadi salah satu satu upaya menunjukkan kemajuan HW kepada seluruh komponen masyarakat Kota Solo. Setelah Solo sukses menjadi tuan rumah Muktamar HW yang diiukti oleh pandu HW diseluruh Indonesia. Sekarang sukses untuk kesekian kalinya sukses menyelenggarakan MUSYDA yang merupakan forum musyawarah tertinggi di di tingkat Kabupaten/Kota (Mohammad Isnan).

 

Exit mobile version