Haedar Nashir Resmikan Beberapa Fasilitas Baru Unimus

Haedar Nashir Resmikan Beberapa Fasilitas Baru Unimus

SEMARANG, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir melakukan peresmian beberapa fasilitas Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan sekaligus melakukan peletakan batu pertama beberapa unit baru, pada Ahad (5/2), di kampus Unimus, yang berada di Kedung Mundu Semarang

Dalam kesempatan itu, Haedar Nashir meresmikan gedung Laboratorium Pendidikan Kesehatan Terpadu, ATM corner, pujasera ‘Halalan Thoyiban’, unit pengolahan sampah terpadu. Selain peresmian, juga peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Kedokteran 7 lantai, Gedung Serbaguna, Unimus Minimarket, melanjutan pembangunan masjid tahap II Masjid At-Taqwa Muhammadiyah, launching mobil ambulance serta penyerahan tanah wakaf.

“Dalam satu sampai satu setengah tahun ke depan, semua fasilitas tersebut diharapkan sudah jadi sehingga semakin sempurna Unimus menjalankan proses belajar mengajar. Mahasiswa semakin betah dan semangat kuliah, juga dosennya makin giat menularkan dan mengamalkan ilmunya,” tutur Haedar.

Haedar mengaku bangga dengan capaian yang diraih oleh Unimus. Keberadaan Unimus menjadi salah satu mercusuar bagi pusat keunggulan Muhammadiyah. Menjadi teladan bagi Amal Usaha Muhammadiyah lainnya. “Perkembangan Unimus cukup menggembirakan persyarikatan sebagai salah satu pusat keunggulan Muhammadiyah,” kata Haedar.

Capaian Unimus, menurut Haedar juga dianggap telah memnuhi prinsip perguruan tinggi yang berkemajuan. “Perguruan Tinggi Muhammadiyah mutlak memenuhi prinsip keunggulan yakni mandiri, professional, maju modern dan unggul,” ujarnya. “Salah satu pusat keunggulan Muhammadiyah Jateng, Unimus, saat ini memiliki spirit membangun. Ini yang harus terus dijaga,” katanya.

Rektor Unimus Prof Masrukhi, mengatakan bahwa Unimus terus melakukan pengembangan mengejar keunggulan. “Saat ini kami tengah melakukan pembangunan gedung, di antaranya gedung-gedung fakultas, pendirian Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang telah mencapai 70%, selain itu kami juga akan membangun masjid dan meresmikan Fakultas FKIK,” terang Masrukhi, di ruang rektorat Unimus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Masrukhi MPd, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala Dinas P dan K Jateng Gatot Bambang Hastowo.

Turut didampingi Ketua PWM Jateng Tafsir MAg dan Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan Kopertis VI Jateng Agung Purwanto SH, serta para rektor Unimus periode sebelumnya di antaranya Prof Dr Istiati S, Prof Dr Abu Suud, dan Prof Dr Jamaluddin Darwis (Ribas).

Exit mobile version