Meraih Rahmat Allah

Meraih Rahmat Allah

BATANG, Suara Muhammadiyah-Pengajian rutin setiap Ahad pagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batang kali ini (5/2) diunduh oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangasem Utara di Masjid Al-Furqon Jl. RE Martadinata Batang. 800-an jamaah warga Muhammadiyah dari Kecamatan Batang dan sekitarnya datang dan memadati area.

Dalam pengajian ini, Ustadz Shohibul Imdad dari Pekalongan mengulas seputar “Menggapai Rahmat Allah Swt”. Dalam tausiyahnya Ustadz Imdad menyampaikan bahwa rahmat Allah SwT itu sangat luas seluas langit dan bumi. “Luas bumi diketahui batasnya, namun adakah yang mengetahui seberapa luasnya langit. Itu artinya bahwa rahmat Allah SwT itu sangat luas tanpa batas. Rahmat Allah SwT untuk umat manusia dan semua mahluk hidup dan alam semesta,” terangnya.

Menurutnya, 99 persen rahmat Allah SwT diperuntukkan bagi orang-orang mukmin, 1 persen sisanya untuk selainnya. Syarat untuk mendapatkan rahmat Allah SwT sendiri antara lain harus mengikuti tuntunan al-Quran dan sunnah Rasul. “Misalnya seorang mukmin menjalankan sholat secara berjamaah di masjid (mushola), mengeluarkan zakat, dan sebagainya. Jika hidup seseorang mengikuti selain tuntunan Alquran, Allah Swt akan berikan kesempitan hidup di dunia dan di akhirat dalam keadaan buta,” tegasnya.
Pelaksanaan kajian Ahad pagi juga dilengkapi dengan layanan Lazismu, layanan infaq shodaqah warga, toko Kita milik PCM Batang, dan kegiatan mikro ekonomi lainnya (Sugitohd).

Exit mobile version