Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Sejak Dini, Muhammadiyah Pundong Gelar Olimpiade

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Sejak Dini, Muhammadiyah Pundong Gelar Olimpiade

BANTUL, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pundong menggelar olimpiade TK ABA dan SD Muhammadiyah pada Minggu (5/2). Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa ini dilaksanakan terpusat di SMP Muhammadiyah Pundong. Adapun sejumlah perlombaan yang digelar dalam olimpiade ini di antaranya yakni bidang olahraga, kesenian, keagamaan, serta akademik.

Acara dibuka oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar PDM Bantul, Dwi Suranto. Dalam serangkaian kegiatan tersebut, panitia juga menggelar lomba shalat berjamaah, tenis meja, serta lomba mewarnai.

Ketua Panitia, Narimo mengungkapkan bahwa Olimpiade TK ABA dan SD tahun 2017 ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta. Menurutnya, dengan kegiatan itu pihaknya optimis ke depan generasi mendatang senantiasa menjaga keimanan dan ketaqwaan.

“Dalam lomba sholat itu peserta diminta memperagakan urutan sholat beserta bacaannya. Jika tidak sekarang mau kapan, proses peningkatan keimanan dan ketaqwaan harus ditanamkan sejak dini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Pundong, Partinag menuturkan bahwa pihaknya sebagai tuan rumah memberikan apresiasi dengan penyelenggaraan olimpiade ini. Ia juga mengaku bahwa pihaknya sangat terbantu oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Pundong, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pundong, serta Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Pundong.

“Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan ini. Kami juga mengapresiasi kinerja dan bantuan PCA, PCPM, dan PCNA Pundong yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tandasnya (Roy/ Yusri).

Exit mobile version