UNMUH Ponorogo Gelar Baitul Arqam Bagi Dosen Baru

UNMUH Ponorogo Gelar Baitul Arqam Bagi Dosen Baru

PONOROGO, Suara Muhammadiyah-Universitas Muhammadiyah Ponorogo melalui Badan Pengkajian Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Islam (BP3DI) belum lama ini menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqam dengan tema “Membangun Kader Persyarikatan yang Bekemajuan”. Kegitan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 4 – 5 Februari 2017 bertempat di Dome dan Rusunawa Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Adapun pesertanya dikhususkan bagi dosen-dosen baru yang belum pernah mengikuti kegiatan serupa sebelumnya.

Rektor UNMUH Ponorogo Drs H Sulton, MSi sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan Baitul Arqam ini. Dalam sambutannya ditegaskan bahwa sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Ponorogo berkewajiban menyiapkan generasi dan membangun kader persyarikatan yang lebih baik. Oleh karena itu, Beliau berpesan supaya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah, khususnya Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Kegiatan Baitul Arqam ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNMUH Ponorogo Drs H Zainun Sofwan, MSi. Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada dosen-dosen baru tentang persyarikatan Muhammadiyah dan berbagai kebijakan yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Sementara itu, materi-materi yang disajikan dalam kegiatan ini meliputi kemuhammadiyahan dan kepegawaian, seperti: memahami jati diri amal usaha Muhammadiyah, etos kerja pegawai, dan kebijakan kepegawaian. Salah satu narasumber utamanya yaitu Drs H Najib Hamid, MSi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Panitia berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan memberikan dampak yang signifikan dalam upaya membangun kader Muhammadiyah yang berkemajuan (M. Fadlillah).

Exit mobile version