Syafii Maarif: Amal Usaha Muhammadiyah Bisa Maju Jika Dibenahi dengan Sungguh-Sungguh

Syafii Maarif: Amal Usaha Muhammadiyah Bisa Maju Jika Dibenahi dengan Sungguh-Sungguh

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1998-2005, Ahmad Syafii Maarif menyatakan bahwa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bisa menjadi unggul dan maju jika mampu dikelola dengan baik. Salah satu AUM yang menjadi kebanggaan Buya Syafii karena pengelolaannya yang professional adalah Suara Muhammadiyah, yang terus mengalami perkembangan.

“Amal Usaha Muhammadiyah itu kalau dibenahi dengan baik dan sungguh-sungguh, akan maju dan bisa,” kata Buya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Grha Suara Muhammadiyah, di Jl KH Ahmad Dahlan Yogyakarta, pada Kamis (9/2).

Salah satu indicator dari Amal Usaha yang baik, menurut Buya Syafii Maarif, tidak hanya bergantung pada satu sosok pimpinan. Namun secara bersama memiliki strategi untuk mencapai kemajuan.

Suara Muhammadiyah, kata Buya Syafii, merupakan majalah yang bisa bertahan lama, terus berkembang dan membesar. “Majalah ini bertahan meskipun naik dan turun,” tutur penerima penghargaan Ramon Magsaysay Award itu.

Pimpinan Umum Suara Muhammadiyah itu merasa bangga dengan capaian Suara Muhammadiyah yang dikelola oleh 85 persen anak-anak muda. “Suara Muhammadiyah sudah dibenahi sejak tiga tahun terakhir,” ungkap sosok yang kerap bersepeda itu.

Buya Syafii lalu menunjukkan beberapa data kemajuan Muhammadiyah sejak beberapa tahun belakangan. Total aset yang dimiliki Suara Muhammadiyah saat ini, kata Buya mencapai 30 Milyar. Sehingga bisa mandiri untuk membangun gedung megah Grha Suara Muhammadiyah senilai 11 Milyar (Ribas).

Exit mobile version