Muhammadiyah Gowa Tunjukan Kepedulian dengan Bedah Rumah Warga

Muhammadiyah Gowa Tunjukan Kepedulian dengan Bedah Rumah Warga

GOWA, Suara Muhammadiyah- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), serta Angkatan Muda Muhammadiyah Gowa melaksanakan program bedah rumah salah satu warga di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomaranu yang dilaksanakan selama tiga hari yakni (5-7/2). Penyerahan kunci dilakukan langsung Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gowa disaksikan Pimpinan daerah setempat pada Rabu (8/2).

Bedah rumah dilakukan dengan mengubah rumah gubug bambu beratap dan berdinding terpal plastik milik Daeng Minggu bersama Daeng Bulang menjadi rumah yang layak huni. Diketahui bahwa Daeng Minggu dan Daeng Bulang adalah pasangan suami istri yang telah menetap selama kurang lebih 10 tahun di Kelurahan Borongloe dan telah dikaruniai empat orang anak. Selama ini pasutri tersebut tinggal di gubuk kecil yang terbuat dari papan bekas dan terpal bekas serta beralaskan tanah.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gowa, Muslimin menyampaikan bahwa bedah rumah ini seluruhnya didanai oleh Lazismu. Ia juga turut mengapresiasi atas kinerja  anggota Muhammadiyah Gowa.

“Kami optimistis bahwa setiap niat baik yang dilandasi niat ikhlas akan berbuah manis. Rasa salut dan bangga kami ucapkan atas semangat dan keikhlasan teman-teman Muhammadiyah Cabang Gowa dan Angkatan Muda Muhammadiyah Gowa yang mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk suksesnya program ini,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Bontomarannu Muh Sabir Bangsawan mengucapkan terima kasih atas sumbangsih pembiayaaan dan tenaga yang telah diberikan oleh Muhammadiyah Gowa. “Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dengan adanya Lazismu sehingga bedah rumah ini bisa terlaksana dan sudah bisa dihuni oleh keluarga Daeng Minggu,” imbuhnya.

Sementara itu, pasangan suami istri Daeng Minggu dan Daeng Bulang mengaku sangat senang dan bahagia bisa menikmati bisa tinggal dalam rumah yang layak. “Kami sangat berterima kasih atas program Lazismu Muhammadiyan dan juga bantuan dari pemerintah. Kami berjanji akan merawat rumah kami yang sekarang ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muslimin Killa juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang telah mneyalurkan dana zakat infaq dan sedekahnya melalui Lazismu.

“kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga rezekinya berkah dan senantiasa diberi kesehatan agar bisa terus menebar manfaat kepada sesama,” tandasnya (Wa Ode/ Yusri).

 

Exit mobile version