Mendikbud Apresiasi Prestasi SD Muhammadiyah Ambon

Mendikbud Apresiasi Prestasi SD Muhammadiyah Ambon

Mendikbud Muhadjir Effendi saat mengunjungi SD Muhammadiyah Ambon

AMBON, Suara Muhammadiyah-Lawatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP ke Ambon dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2017 membawa berkah tersendiri bagi SD Muhammadiyah Ambon.

Pasalnya Guru Besar Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang itu menyempatkan mengunjungi Amal Usaha Muhammadiyah yang di Kepala Sekolah Sri Luluk Agustiningsih. Menteri tiba di sekolah pukul 11.00 didampingi beberapa pejabat di lingkunagan kementrian pendidikan, Dinas Pendidikan, dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku. Kedatangan beliau disambut dengan tarian tradisional Maluku Cakalele yang dipersembahkan oleh 10 siswa.

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di kementrian pendidikan ini melakukan dialog dengan Kepala sekolah.

“Apresiasi yang cukup luar biasa diberikan ke sekolah ini karena telah menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan bagi siswanya. Beliau juga sangat senang ketika melihat peserta didik  1, 2, dan 3 sedang mendapat pembinaan karakter di Masjid Buya Hamka milik Perguruan Muhammadiyah Ambon,” ungkap Kepala Sekolah Sri Luluk Agustiningsih, Rabu (8/2).

“Sekolah dengan jumlah siswa 477 yang terbagi dalam 18 rombongan belajar ini, diharapkan mampu menjadi salah satu sekolah yang menjalankan full day school. Padahal kenyataannya SD Muhammadiyah Ambon hanya memiliki 9 ruang kelas,” lanjut Luluk.

Olehnya, beliau meminta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Maluku dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kota Ambon membantu melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Tak hanya itu, Dirjen Dikdasmen RI juga diharapkan memperhatikan kebutuhan sekolah agar seimbang antara jumlah rombongan belajar dengan jumlah ruang belajar.

Di akhir kunjungan, Muhadjir Effendi pun menuliskan testimoni untuk SD Muhammadiyah Ambon. Mantan Rektor UMM ini menginginkan sekolah menjadi rumah kedua bagi siswanya (Hendra Apriyadi/ Lulu Sri A).

Exit mobile version