Siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Solo Belajar Organ Tubuh Manusia

Siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Solo Belajar Organ Tubuh Manusia

SOLO, Suara Muhammadiyah- SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Solo akhir pekan ini belajar organ-organ tubuh manusia. Pembelajaran yang menggunakan alat peraga langsung ini difasilitasi oleh SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Kegiatan ini dirangkai dalam outing class yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Solo dan salah satunya praktik di laboratorium IPA.

Siswa antusias untuk mengamati organ tubuh manusia di antaranya organ jantung, lambung, paru-paru, dan juga organ kepala.

Siswa dapat memegang, merangkai kembali organ organ tubuh manusia yang tadinya di lepas oleh guru pembimbing, kata Susandi salah satu guru IPA SMP Muhammadiyah 1 Solo yang bertugas mendampingi outing class ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dari jam 07.00 hingga jang 12.00 ini juga diperkenalkan beberapa kegiatan yang lain diantaranya karawitan, komputer dan hipnoterapi.

“Tujuan kegiatan ini supaya siswa SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan memiliki pandangan untuk dapat melanjutkan sekolah di jenjang selanjutnya,” kata Sukidi saat memberikan sambutannya di awal kegiatan (Hermawan/Humas SMP Muh 1 Simpon).

Exit mobile version