Temui Ketua PWM, Anggota DPR RI Dorong Muhammadiyah Raih Peluang Penguatan Ekonomi

Temui Ketua PWM, Anggota DPR RI Dorong Muhammadiyah Raih Peluang Penguatan Ekonomi

PADANG, Suara Muhammadiyah – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Betti Shadiq Pasadiqoe memyambangi Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Selasa sore (7/2/2017). Kedatangan Betty Shadiq menemui Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Shofwan Karim Elhusein terkait diskusi penguatan ekonomi kerakyatan melalui Mart.

“Tadi saya telah bertemu dengan Ketua PW Muhammadiyah Sumbar. Saya sampaikan PW Muhammadiyah Sumbar bisa mengambil peran peningkatan gerakan ekonomi kerakyatan melalui minang mart, ia mendorong Muhammadiyah bisa berperan aktif dalam gerakan ekonomi tersebut,” katanya.

Betti Shadiq menjelaskan, dalam pertemuan itu ia juga membahas ekonomi kerakyatan. “Kemudian tadi juga bicara masalah berkaitan ekonomi kerakyatan yang akan kita bahas lebih lanjut agar dapat aksi-aksi konkrit. Lalu berkaitan dengan pemantapan ekonomi tadi diusulkan dari Muhammadiyah agar ini bisa dikerjakan antara Pemerintah dengan Muhammadiyah, peluang ekonomi kerakyatan melalui minang mart,” tandas dia.

Minang Mart merupakan program untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan cara Pemprov melalui BUMD membeli hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan kerajinan masyarakat untuk dipasok pada pedagang yang kemudian dijual kembali ke konsumen dengan harga wajar.

Ketua PW Muhamamdiyah Sumbar Shofwan Karim Elhusen mengatakan Kehadiran beliau untuk bersilaturahim dengan PW Muhammadiyah Sumbar, selain itu juga untuk membicarakan tentang situasional Sumbar dan ekonomi Sumbar. “Sudah saatnya Muhammadiyah harus berjaya dalam bidang ekonomi. Terima kasih atas kehadiran buk Betti dan supportnya bagi Muhammadiyah,” katanya.

Shofwan karim juga mengapresiasi kehadiran dan perhatian Anggota DPR RI Betti Shadiq Pasadiqoe kepada Muhammadiyah Sumbar (RI).

Exit mobile version