PRM Nitikan dan UNISA Gelar Pelatihan Khutbah Jumat Bertema Kesehatan

PRM Nitikan dan UNISA Gelar Pelatihan Khutbah Jumat Bertema Kesehatan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Sebagai bentuk pengabdian masyarakat Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) bekerja sama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Nitikan, Umbulharjo Kota Yogyakarta melaksanakan Pelatihan Khutbah Jumat bertema Kesehatan. Acara yang dilaksanakan pada Ahad (5/2/2017) di Masjid Muthohirin Nitikan diikuti oleh 50 peserta pewakilan dari Takmir Masjid di Nitikan.

Dwi Kuswantoro selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Nitikan dalam sambutannya menjelaskan Pelatihan Khutbah Jumat tema Kesehatan sangat penting bagi Khatib Jumat untuk menambah wawasan keilmuan khususnya pengetahuan darasar di bidang kesehatan. Dalam pelatihan ini diisi oleh Dr Warharjani MAg dengan tema Rukun dan Wajib Khotib Jumat dan Edi Suprayitno MKes selaku anggota Pengabdian Masyarakat UNISA yang menyampaikan tema dasar-dasar kesehatan.

Iwan Setiawan yang mewakili UNISA dalam sambutannya berharap pelatihan ini bisa membekali khotib jumat yang sudah memiliki jam terbang tinggi ini untuk menambah pengetahuan mereka berkaitan tentang kesehatan. Kelurahan Sorosutan sering menjadi juara 1 untuk warganya yang terkena Demam Berdarah, sehingga sangat perlu pesan-pesan tentang menjaga kesehatan disampaikan dalam Khutbah Jumat.

Anang Sumarna selaku ketua panitia berharap agar Pelatihan Khutbah Jumat tema kesehatan ini menambah pengetahuan dan kapasitas Khotib Jumat di Kampung Nitikan. Setelah pelatihan selesai akan kita pantau sejauh mana keseriusan peserta Khutbah Jumat menyampaikan tema-tema seputar kesehatan dalam Khutbah Jumat mereka ujar Anang Sumarna (Iwan).

Exit mobile version