Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Medali Emas Olimpiade Anak Bangsa

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Medali Emas Olimpiade Anak Bangsa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Amanda Trishya Aulia, siswa kelas V B SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil meraih medali emas kategori Kelas V dalam Olimpiade Aritmetika dan Matematika Anak Bangsa ke-11 se Jatim – Jateng Tahun 2017 di Universitas Katholik Widya Mandala Madiun, Ahad (12/2). Olimpiade Anak Bangsa merupakan kejuaraan bergengsi yang diikuti oleh 1109 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di Provinsi Jatim dan Jateng.

Pada olimpiade kali ini SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mengirimkan peserta dari kelas II, III, IV dan V sejumlah 18 peserta. Dari jumlah peserta tersebut berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu. Untuk medali perunggu masing-masing diraih oleh ‘Aisyah Syafira Putri Wibawa untuk kategori Aritmetika Kelas II dan Muhammad Farrel Leoma kategori Matematika Kelas VI.

Amanda Trishya Aulia, peraih medali emas dalam olimpiade tersebut mengaku berjuang keras untuk bisa meraih hasil terbaik. “Saya harus disiplin membagi waktu belajar dan mengikuti kelas olimpiade karena saya bertekad untuk menjadi juara”, tegasnya.

Koordinator tim lomba SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Yuli Ekowati merasa bangga karena siswanya mampu meraih prestasi di ajang olimpiade ini. “Saya bersyukur karena perjuangan kita selama ini mendapat hasil yang cukup menggembirakan”, katanya kepada wartawan.

Ia mengaku sengaja membawa tim dalam jumlah banyak dan melibatkan kelas bawah karena sekaligus sebagai bagian dari proses regenerasi. “Dengan melibatkan kelas bawah kami berharap mereka mendapatkan pengalaman dan ke depan semakin mengokohkan mental untuk menjadi juara”, tegasnya (Muhamad Arifin/Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta).

Exit mobile version