Musyda sebagai Ajang Mengukuhkan Kembali GK HW di Batang

Musyda sebagai Ajang Mengukuhkan Kembali GK HW di Batang

BATANG, Suara Muhammadiyah- Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan (GK HW) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang menggelar Musyawarah Kwartir Daerah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Batang pada Sabtu (11/2). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari utusan Kwartir ranting GK HW, utusan Sekolah/ Madrasah Muhammadiyah dan Pembina, serta pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Batang.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Musyawarah Kwartir Daerah kali ini meliputi tiga pokok kegiatan yakni laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja lama, penyusunan dan pengesahan program kerja baru, serta pemilihan pimpinan baru periode 2016-2021.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang, Nasikhin menuturkan bahwa Kepanduan Hisbul Wathan (GK HW) merupakan gerakan kepanduan resmi di lingkungan pendidikan Muhammadiyah di tanah air. Keberadaannya sudah sejak lama mengiringi keberadaan sekolah-sekolah (Madrasah) yang dikelola Persyarikatan Muhammadiyah. Hisbul Wathan mendidik siswa untuk mandiri serta mengembangakan keterampilan dan kepribadian yang positif.

“Dalam Hisbul Wathan, para siswa dididik untuk mandiri, mengembangkan kepribadian yang positif, mengembangkan kerja sama yang islami serta keterampilan-keterampilan praktis lainnya yang berguna bagi para siswa itu sendiri,” terangnya dalam pembukaan Musyawarah Kwartir Daerah GK HW Kabupaten Batang.

Sebagai puncak acara kegiatan Musyda, usai laporan pertanggungjawaban program yang diterima dan disahkan oleh peserta, acara dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan baru. Dalam kesempatan tersebut, secara mufakat melalui tim formatur terpilih susunan kepemimpinan periode baru dengan diketuai oleh Sugito menggantikan Ketua GK HW Kabupaten Batang yang lama, Agus Nugroho.

Ketua GK HW terpilih, Sugito mengungkapkan bahwa peserta berharap kepemimpinan yang baru dapat menjadikan GK HW semakin lebih maju. “Seluruh peserta berharap semoga kepemipinan yang baru dapat mengaktifkan GK HW di Batang lebih maju lagi,” tandasnya  (Sugitohd).

Exit mobile version