Muhammadiyah Sumbar Bangun Sinergi 3 Lembaga

Muhammadiyah Sumbar Bangun Sinergi 3 Lembaga

PADANG, Suara Muhammadiyah- Organisasi Otonom di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah Sumatera Barat yakni Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sumatera Barat dan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Sumatera Barat melakukan silaturahim ke Universitas Muhammadiyah Sumbar pada Senin (13/2). Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Ketua PW NA Sumbar ini, rombongan mendapat respon positif dengan diterima baik oleh Rektor UMSB. Adapun pembicaraan dari ketiga lembaga ini meliputi pembahasan terkait Agenda Musywil dan kolaborasi ketiga lembaga yakni Nasyiatul Aisyiyah, IPM, serta UMSB.

Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah, Delvina menuturkan secara umum pembicaraan terkait membangun relationship antara Nasyiatul Aisyiyah dan IPM secara kelembagaan dengan UMSB dikarenakan ketiga lembaga ini sama-sama berada di bawah naungan Muhammadiyah. Oleh karenanya, sinergi dalam rekruitmen mahasiswa maupun program dari ketiga institusi tersebut sangat diperlukan. “Apalagi pada 25-27 Februari 2017 mendatang akan digelar Musywil terpadu NA dan IPM Sumbar,” imbuhnya.

Ketua IPM Sumbar, Anton Trisno mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai Ikatan Pelajar Muhammadiyah berkomitmen untuk mensosialisasikan UMSB kepada keluarga IPM. Selain itu, diketahui bahwa agenda NA dan IPM di antaranya yakni mendedikasikan diri sebagai duta UMSB yang memperkenalkan UMSB kepada masyarakat umum serta mewajibkan anggota NA dan IPM beserta keluarganya agar masuk UMSB.

Sementara itu, Rektor UMSB Novelti Muis mengatakan bahwa hubungan baik ini harus terus dirajut dan ditingkatkan sehingga menjadi lebih kuat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Nasyiatul Aisyiyah dan IPM Sumbar.

“Saat ini UMSB tidak bisa jalan sendiri dan butuh banyak support dari semua kalangan terutama NA dan IPM. Sudah selayaknya UMSB maju dan berjaya sebagai universitas tertua di Sumbar,” pungkasnya.

Muis meminta agar NA dan IPM Sumbar bisa menjadi ujung tombak penggerak UMSB sehingga target UMSB dengan jumlah 10 ribu mahasiswa itu bisa terwujud kedepannya. Menurutnya, kedepan pihaknya akan terus melakukan pertemuan rutin bukan hanya untuk kepentingan Musywil terpadu PW NA dan IPM Sumbar saja, namun akan diagendakan secara berkala. “UMSB akan siap support Musywil terpadu NA dan IPM Sumbar pada 26-27 Februari mendatang,” tandasnya (RI/ Yusri).

 

Exit mobile version