IMM Banyuwangi Gelar Pelatihan Internet Marketing

IMM Banyuwangi Gelar Pelatihan Internet Marketing

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting SMA Muhammadiyah 2 Genteng dan Kwartir Cabang Hizbul Wathan Genteng menggelar pelatihan Internet Marketing pada Ahad (5/2). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Multimedia Kampus 1 SMA Muhammadiyah 2 Genteng ini diikuti oleh 30 kader Muhammadiyah Cabang Genteng yang merupakan penggerak roda organisasi otonom di tingkat cabang dan ranting, serta perwakilan IMM Jember. Tampil sebagai narasumber yakni Bendahara Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, Sutrisno Hadi.

Ketua Umum PC IMM Banyuwangi, Achmad Nasikin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di laksanakan oleh PC IMM banyuwangi setelah kegagalan melaksanakan DAD.

“Saya merasa gembira dapat melaksanakan kegiatan ini setelah keterpurukan kami, namun kegagalan kemarin menjadi pembelajaran buat kami agar lebih terkosep dengan matang. Dan Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan terfasilitasi dengan baik” ujarnya.

Menurut Nasikin, penggunaan media sosial saat ini kurang dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian orang. Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya ingin mengembangkan potensi dan mengarahkan para kader IPM dan HW agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik.

“Berdasarkan pengamatan pengurus PC IMM Banyuwangi, penggunaan media sosial saat ini hanya sedikit orang yang memanfaatkannya dengan baik serta memperhatikan potensi positif. Kebiasaan pengguna medsos hanya di buat untuk mengeksiskan diri, hal itu tidak kami inginkan jika terjadi pemuda indonesia khususnya kader muhammadiyah yang berada di Banyuwangi,” jelasnya.

Nasikin menambahkan, Marketting atau lebih tepatnya ke ranah kewirausahaan  merupakan tujuan utama dari pelatihan ini. Menurutnya, meskipun masih banyak potensi dari media sosial, namun pelatihan ini lebih menekankan ke ranah kewirausahaan

“Banyak aset Muhammadiyah yang ada di sekitar kita tidak terakomodasi dan lemah dalam sektor penjualan maka kami disini mengharapkan adik-adik dapat bekerjasama dengan pimpinan Muhammadiyah setempat. Agar program dari Muhammadiyah dan kembali kemuhammadiyah ini dapat terlaksana. Dan jika hal tersebut dapat terlaksana maka sangat luar biasa” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutrisno Hadi menuturkan bahwa kegiatan ini masih awal dan sangatlah dini sehingga perlu adanya pertemuan lanjutan yang dikemas dengan lebih santai dan dalam waktu yang relatif singkat.

“Pelatihan ini terlalu dini dan hasil belum maksimal. Untuk membuat toko online jelas tidak mungkin dengan waktu sesingkat ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, PC IMM Banyuwangi melalui Achmad Nasikin menyepakati rencana tindak lanjut tersebut. menurutnya, pelatihan ini menjadi harapan besar bagi PC IMM Banyuwangi untuk mencetak kader yang mandiri serta dapat bersaing sehat di dunia kerja yang sangat canggih, serta menjadi ladang dakwah Muhammadiyah melalui pengusaha muda Muhammadiyah yang berkarakter.

“Alhamdulillah sudah disepakati, untuk pertemuan selanjutnya akan di gelar di SMK Muhammadiyah 1 Genteng dengan relax, maksimal 2 jam” tandasnya (Nasir/HW).

Exit mobile version