Peringati Milad, SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Tabligh dan Minum Susu Bersama

Peringati Milad, SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Tabligh dan Minum Susu Bersama

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka puncak Milad, SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Boyolali menggelar Tabligh Akbar dan Minum Susu bersama pada Kamis (9/2). Kegiatan yang diikuti oleh 1094 siswa TK/PAUD dan 70 guru pendamping ini dibuka oleh Kepala UPT Diknas Kecamatan Banyudono, Ahmadi.

Hadir mengisi tabligh akbar yakni Wildan, Da’i cilik SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dalam uraian materi ceramahnya, Ia mengambil tema “Menjadi Anak Sholeh dalam Membangun Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT Dikdas Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Menurutnya, dalam satu kegiatan namun dua tujuan terpenuhi. “Tabligh untuk menimba ilmu, minum susu merupakan tradisi menyehatkan. Pembiasaan di usia dini yang baik bagi peserta didik,” imbuhnya.

Sebagai pendukung acara milad, digelar berbagai macam lomba di antaranya lomba mendongeng untuk guru TK/ PAUD, lomba Tahfidz TK/PAUD, lomba adzan TK/PAUD, lomba baca puisi Islam, serta lomba mewarnai kaligrafi TK/PAUD.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono menuturkan, Adapun tujuan diselenggarakannya acara milad ini yaitu sebagai tanda syukur atas nikmat Allah serta mengenalkan pembiasaan baik pada anak untuk minum susu yang juga merupakan produk lokal asli Boyolali. “Selain itu juga mengembangkan bakat dan potensi anak usia dini dengan lomba kreasi seni Islam, serta menjalin persaudaraan sesama umat Islam. Acara minum susu ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka Milad SD Muhammadiyah PK Banyudono,” tandasnya (Pujiono).

 

Exit mobile version