Aisyiyah Banyumas Adakan Rapat Periodik Menuju Qoryah Thoyibah

Aisyiyah Banyumas Adakan Rapat Periodik Menuju Qoryah Thoyibah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas menggelar Rapat Periodik Aisyiyah Cabang se-daerah Banyumas pada Minggu (12/2). Rapat dengan tema Menuju Qoryah Thoyyibah dan Balai Sakinah Aisyiyah (BSA) yang Berkemajuan ini membahas program unggulan Aisyiyah yakni Qoryah Thoyibah (QT) yang diharapkan juga dapat dilaksanakan di Banyumas melalui Balai Sakinah Aisyiyah (BSA).

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Banyumas yang berjumlah 26 PCA, dengan menghadirkan PDA Cilacap sebagai narasumber untuk menumbuhkan pemahaman mengenai konsep program QT dan BSA.

Ketua PDA Cilacap, Ulfahamadah saat membagikan pengalaman tentang QT dan Keluarga Sakinah mengungkapkan bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat dan Aisyiyah bisa membantu melalui program yang dijalankan.

“Permasalahan bisa dikurangi melalui penguatan diantaranya penguatan kelembagaan sehingga kita bisa melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program prioritas QT dan KS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan pula perwakilan BSA Jeruklegi, Cilacap, Indri dan Eko. Keduanya menyampaikan pengalaman serta kegiatan yang dilaksanakan di BSA Jeruklegi.

Ulfah berharap dengan adanya rapat periodik ini, Aisyiyah Banyumas bisa mulai menerapkan QT serta menambah manfaat bagi warga sekitar.

“Diharapkan dari rapat periodik ini Aisyiyah di wilayah Banyumas bisa mulai menerapkan program Qoryah Thoyibah dan bisa semakin menambah manfaat bagi warga sekitar terutama kalangan Dhuafa Mustadh’afin,” pungkasnya (Suri/ Yusri).

Exit mobile version