Antisipasi Tantangan Pendidikan, Kepala Sekolah Muhammadiyah Ikuti Diklat

Antisipasi Tantangan Pendidikan, Kepala Sekolah Muhammadiyah Ikuti Diklat

Pemaparan materi tantangan dan peluang sekolah dalam diklat kepala sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Malang, Sabtu (18/2)

MALANG, Suara Muhammadiyah- Sejumlah 27 sekolah di bawah Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang berkumpul dalam sebuah acara yang digelar selama Sabtu-Ahad, 18-19 Februari 2017. Bertempat di UMM Inn, para kepala sekolah Muhammadiyah jenjang SD/SMP/SMA/SMK ini mengikuti diklat dan sharing tentang pengembangan sekolah.

Dalam kegiatan diklat kepala sekolah Muhammadiyah ini, setidaknya diberikan tiga materi penting yang bakal disampaikan narasumber dan praktisi bidang pendidikan. Diantaranya, tantangan dan peluang sekolah Muhammadiyah, motivasi pengembangan, dan tata kelola sekolah Muhammadiyah. Materi pembinaan ini diantaranya akan disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim untuk wilayah Kabupaten Malang, Prof Dr Mohammad Amin MSi, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan dari Majelis Dikdasmen PWM sendiri.

Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jatim Dra Arba’iyah Yusuf, MA mengungkapkan, melakukan berbagai upaya inovatif dalam rangka membangun budaya mutu pada sekolah yang dipimpin menjadi keniscayaan bagi seluruh kepala sekolah Muhammadiyah. Menurutnya, kegiatan yang kepanitiaannya dari sekolah-sekolah Muhammadiyah sendiri ini tentu sangat signifikan bagi para kepala sekolah.

Dengan kegiatan Diklat ini, lanjutnya, diharapkan kepala sekolah bisa meng-update tatakelola sekolah, kepemimpinan sekolah, inovasi sekolah dan lain sebagainya.

“Terlebih, Majelis Dikdasmen PWM memiliki target di setiap kabupaten/kota terdapat Muhammadiyah excellent schools (sekolah hebat) yang bisa menjadi rujukan,” demikian Arba’iyah, Sabtu (18/2) siang (amin).

Exit mobile version