Pelajar Muhammadiyah Pasaman Barat Gelar PKTM II di Tamiang

Pelajar Muhammadiyah Pasaman Barat Gelar PKTM II di Tamiang

UJUNG GADING, Suara Muhammadiyah- Beberapa waktu lalu Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Tamiang Ujung menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) II. Kegitan ini diselenggarakan di Lantai 2 Gedung Mu`allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (9/2) hingga Ahad (12/2).

Hadir pada pembukaan Ketua PDM Pasaman Barat, sejumlah PD Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat, PD IPM Pasaman Barat, PC IMM Pasaman Barat, PC Muhammadiyah Tamiang, Kepala MA Muhammadiyah Tamiang yang juga Pembina PC IPM Tamiang, Kepala MTs Muhammadiyah Tamiang dan seluruh peserta PKTM II

Ipmawan M Rizki saat pembukaan melaporan bahwa PKTM II ini pertama kalinya digelar di cabang Tamiang. Sebanyak 64 kader IPM dari berbagai Cabang IPM baik dari dalam maupun luar  Kab. Pasaman Barat mengikuti PKTM II ini. 40 peserta berasal dari PC IPM Tamiang, 9 dari PC IPM Silaping, 3 dari PC IPM Talamau, 4 dari PC IPM Paraman Ampalu dan 8 peserta utusan dari MAKM Kota Padang Panjang.

Ipmawan Al Hilal Hamdi Ketua PC IPM Tamiang dalam sambutannya menuturkan PKTM II ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh kader IPM khusunya di Kab. Pasaman Barat. Hampir setiap cabang, setiap tahunnya selalu mengangkat PKTM I, namun PKTM II baru kali ini dapat di gelar.

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan serta memperkuat militansi kader memperkuat daya kritis serta mampu berpikir secara sistematis. Kedepannya kader IPM diharapkan konsisten terhadap fungsinya sebagai kader pelopor pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah (P3M), harapnya.

Ipmawan Fahrul Rizal Kabid PW IPM Sumbar sebagai Master Of Training (MOT) mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap PC IPM Tamiang atas prestasinya mampu mengangkat PKTM II ini. PKTM II merupakan pengkaderan tingkat dua di lingkungan IPM, yang setelahnya nanti ada PKTM III dan PKTM Utama/Paripurna. Pada PKTM II ini peserta lebih diarahkan untuk mendalami Ideologi serta Kepribadian Muhammmadiyah. Peserta diarahkan untuk berpikir secara sistematis dan kritis dalam menghadapi permasalahan pelajar

Sementara itu Ketua PC Muhammadiyah Tamiang Irham Lubis, S.Pd.I berpesan agar IPM selalu memunculkan kreatifitasnya, menggalai bakat serta potensi yang ada pada diri pelajar itu sendiri. Pelajar Muhammadiyah diharapkan komitmen terhadap “Janji Pelajar Muhammadiyah,” harapnya (Sulpandri).

 

Exit mobile version