Ratusan Santri MA-KMM Kauman Padang Panjang Gelar Tahfidz Home Visit

Ratusan Santri MA-KMM Kauman Padang Panjang Gelar Tahfidz Home Visit

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah – Mengisi waktu libur, Ratusan santri Asrama Putra dan Putri MA Kmm Kauman Padang Panjang mengadakan program istimewa yaitu Tahfidz Home Visit (THV), Rabu (15/2).

Guru BK MA KMM Kauman Padang Panjang Harmanigus mengatakan Kegiatan Tahfidz Home Visit (THV) bertujuan untuk membudayakan para santri Asrama untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sekaligus menyemarakkan program Tahfidz al-Quran bagi masyarakat di Kota Serambi Mekah.

THV diikuti 130 orang, Putra terdiri dari 65 orang dibentuk menjadi 6 kelompok. Putri terdiri dari 65 orang dibagi menjadi 9 kelompok. Masing masing kelompok dibimbing satu orang guru pendamping.

Lanjutnya, Semua tim berjalan menuju rumah warga dengan lokasi yang berbeda. Masing-masing anggota kelompok menyetorkan hafalan mereka minimal setengah halaman kepada satu orang warga yang dikunjungi.

Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sosial bagi mereka serta yang tidak kalah pentingnya adalah untuk melancarkan hafalan al-Quran mereka sekaligus meningkatkan keberanian serta percaya diri tampil di masyarakat.

Program baru ini banyak mendapatkan respons positif dari masyarakat untuk mendidik generasi muda yang Cerdas berjiwa Qurani dan mengamalkannya dalam kehidupan (RI).

Exit mobile version