Pelantikan PCA se-Kota Tasikmalaya

Pelantikan PCA se-Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Tasikmalaya menggelar hajat pelantikan Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya periode 2015-2020. Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 21 Jumadil Akhir 1438 H / 18 Februari 2017 M bertempat di Gedung Pendopo Kota Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut, PDA Kota Tasikmalaya melantik sembilan PCA yang ada di kota Tasikmalaya, yaitu PCA Kawalu, PCA Cipedes, PCA Tamansari, PCA Cihideung, PCA Indihiang, PCA Sukaratu, PCA Mangkubumi, PCA Tawang, dan PCA Sukahening. Acara tersebut dihadiri oleh unsur PWA, PDA, PCA, AUM dan ORTOM, perwakilan dari Muslimat NU, Persistri, Wanita PUI dan Ormas-ormas Perempuan di Kota Tasikmalaya.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Up Grading yang mengambil tema “Penguatan Kepemimpinan Perempuan dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berkemajuan”.

Menurut ketua panitia, Early Nurhidayati, SPd, Pelantikan PCA ini sudah digagas sejak Musyawarah Daerah dan dapat terlaksana pada hari ini. Tujuan acara ini selain sebagai sarana silaturahim juga sekaligus penguatan kader melalui Up Grading, dikarenakan kader Aisyiyah Kota Tasikmalaya memerlukan pembekalan dan pencerahan agar semangat perjuangan tetap menyala. Pemateri Up Grading adalah Ketu PWA Jawa Barat, Dra. Mutia Umar, MSi dan Ketua PDM Kota Tasikmalaya, Dra Syarif Hidayat, MSi yang juga mantan walikota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tasikmalaya, Hj Suniawati Kartini, SIP mengatakan, sebagai ortom khusus, Aisyiyah memerlukan perhatian yang khusus juga dari para kadernya.

“Kader harus menyisihkan waktu, bukan menyisakan waktu untuk Aisyiyah. Aisyiyah memerlukan perhatian dan waktu khusus dari kita, bukan waktu sisa, mengingat banyaknya PR yang menanti untuk dikerjakan oleh Aisyiyah, seperti kondisi anak-anak kita di masa kini yang sangat miris diantaranya pergaulan bebas, narkoba, dan sebagainya,” tuturnya [nu].

 

Exit mobile version