Aisyiyah Purbalingga Gelar TOT Qoryah Thoyyibah

Aisyiyah Purbalingga Gelar TOT Qoryah Thoyyibah

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Purbalingga mengadakan Training of Trainer program ‘Aisyiyah yaitu Qoryah Thoyyibah dengan model MAMPU pada Minggu (19/2).  Kegiatan bertajuk “Tahap 1 Menuju Penguatan Pimpinan dan Kelembagaan” ini  dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Purbalingga dengan dihadiri oleh peserta utusan dari PDA juga Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) yang ada di Purbalingga.

Koordinator Program MAMPU Aisyiyah Jawa Tengah, Eny Winaryati menyampaikan bahwa kegiatan TOT yang dilaksanakan oleh PDA Purbalingga ini berlangsung dalam 3 kelas dengan 3 kategori peserta. “Untuk peserta PDA dibekali TOT tahap 1, peserta dari PCA diberikan pelatihan motivator, sedangkan kader yang sudah pernah menerima pembekalan sebelumnya maka diberikan materi refreshment,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah Ummul Baroroh menyatakan bahwa PWA Jateng memang sedang giat melaksanakan TOT di semua daerah untuk pelaksanaan program unggulan ‘Aisyiyah yang berlaku nasional yakni Qoryah Thoyyibah (QT) dan Keluarga Sakinah (KS).

“Model MAMPU diterapkan dalam program QT ini karena PP ‘Aisyiyah melihat adanya hasil positif dari pendekatan program yang dilakukan melalui kelompok Bina Sakinah ‘Aisyiyah. Oleh karena itu model MAMPU tersebut kemudian kami duplikasi dalam program QT,” jelasnya.

Ummul berharap, program QT ini bisa segera dilaksanakan sehingga cabang dan ranting dapat bergerak aktif dan bisa memperluas dakwah. “Selain itu diharapkan cabang ‘Aisyiyah dapat berkembang sehingga memunculkan pertambahan ranting ‘Aisyiyah di Purbalingga,” tandasnya (Suri).

 

Exit mobile version