Lazismu Lhokseumawe Berikan Bantuan Pada Santri

Lazismu Lhokseumawe Berikan Bantuan Pada Santri

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Lhokseumawe menyalurkan bantuan beasiswa bagi santri kurang mampu di Dayah Modern Ihyaussunah Kota Lhokseumawe pada Senin (20/2).

Secara simbolis, beasiswa diberikan oleh Ketua Lazismu Lhokseumawe, Husni hamrin  kepada wali santri di halaman Dayah setempat.

Sekretaris Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri menuturkan bahwa beasiswa ini merupakan bagian dari program pendidikan Lazismu untuk membantu biaya bagi siswa atau santri yang kurang mampu.

“Perbulan bagi santri kurang mampu akan mendapatkan Rp 300.000,- untuk 7 siswa sampai bulan 6 akhir semester. Dan itu juga kita evaluasi lagi, jika santri tersebut berpretasi akan dilanjutkan pemberian beasiswa,” terangnya.

Disampaikan Farhan bahwa pihaknya telah melaksanakan MoU dengan pihak Dayah Ihyaussunah untuk bantuan beasiswa tersebut. “Jadi mulai bulan Februari hingga Juni 2017 akan kita salurkan. Alhamdulillah sudah bisa meringankan beban bagi santri yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Dayah Modern Ihyauusunnah Teuku Saefuddin merasa bersyukur atas bantuan beasiswa dari Lazismu tersebut. “Semoga dengan beasiswa dari Lazismu Lhokseumawe ini bisa meningkatkan prestasi para santri untuk terus giat dalam belajar,” tandasnya (Zaki/ Yusri).

Exit mobile version