Meriahkan Tanwir Muhammadiyah: Pusdalit Suara Muhammadiyah Buka Pameran Dokumen

AMBON, Suara Muhammadiyah-Turut memeriahkan semarak Tanwir Muhammadiyah di Ambon yang akan dibuka Jum’at esok (24/2), Pusat Data Penelitian dan Pengembangan (Pusdalit) Suara Muhammadiyah (SM) membuka pameran dokumen Muhammadiyah di kompleks Islamic Center Ambon.

Pameran Dokumen tersebut menurut Ketua Pusdalit, Isngadi Marwah Atmaja akan diresmikan esok hari berbarengan dengan pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Foto-foto bersejarah Muhammadiyah yang dipamerkan di stand Pameran Dokumen mulik Pusdalit SM di lokasi Tanwir Muhammadiyah, Kompleks Islamic Center Ambon, Kamis (23/2)

Kurang lebih ada 50 foto bersejarah milik Muhammadiyah yang dipamerkan bersama dengan dokumen lainnya seperti majalah Suara Muhammadiyah edisi lama. Foto-foto yang dipamerkanpun sebagian besar difokuskan kepada Muhammadiyah yang ada di Indonesia Timur.

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas yang turut mengunjungi stand Pameran Dokumen SM memberikan apresiasi. Menurutnya, SM selalu sigap dan aktif mengembangkan usahanya serta mewarnai berbagai event dan yang diselenggarakan oleh persyarikatan.

Selain menampilkan dokumen bersejarah milik Muhammadiyah, Pameran Dokumen yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut pun membuka donasi buku dan data-data lama Muhammadiyah untuk kemudian dihimpun dan dikelola oleh Pusdalit SM (Th).

Exit mobile version