IMM di Brebes Dilantik Bersama Muhammadiyah dan Ortom

IMM di Brebes Dilantik Bersama Muhammadiyah dan Ortom

BREBES, Suara Muhammadiyah Kali ini Pengajian Rutin Jum’at Kliwon Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paguyangan ada yang istimewa, dalam pengajian tersebut dilangsungkan juga pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Cabang Paguyangan dan organisasi otonom (ortom) termasuk pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Brebes yang pertama yaitu Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ahmad Dahlan. Pengajian yang dihadiri sekitar 300 jama’ah ini bertempat di gedung olahraga SMP Muhammadiyah 2 Paguyangan pada Ba’da Jum’at (24/2).

PK IMM Ahmad Dahlan berkedudukan di STMIK Muhammadiyah Paguyangan yang menaungi mahasiswa di STMIK, Universitas Peradaban dan Mahasiswa Muhammadiyah asal Brebes. IMM Ahmad Dahlan ini merupakan embrio PC IMM Brebes yang sementara secara administratif sebagai Komisariat di PC IMM Banyumas.

Majelis Dikdasmen PCM Paguyangan Drs. Nursalim menyampaikan bahwa IMM sebagai kader intektual muslim diharapkan bisa bersinergi dengan Muhammadiyah dan ortom dalam berdakwah di Brebes khususnya di wilayah Paguyangan dan sekitarnya. Keberadaan IMM di Brebes ini juga sangat didukung oleh warga Muhammadiyah setempat, seperti yang disampaikan Drs H Abdul Jamil, MM selaku penasihat PCM Paguyangan dalam sambutannya.

Pengajian dan pelantikan tersebut mengundang pembicara dari Sleman Yogyakarta, Ustadz Hasanudin Salimi yang juga alumni IMM. Hasanudin memberikan motivasi kepada yang dilantik dan jama’ah bahwa sebagai warga Muhammadiyah tentu harus beriman kepada Allah Swt dan istiqomah berjuang dijalan-Nya, karena Allah Swt telah menjanjikan surga untuk hamba yang beriman dan istiqomah seperti yang terkandung dalam QS. Fussilat ayat 30. (Tim Media IMM Brebes)

Exit mobile version