Ratusan Siswa SMA/SMK/MA se-DIY dan Jateng Ikuti Olimpiade Qur’ani

Ratusan Siswa SMA/SMK/MA se-DIY dan Jateng Ikuti Olimpiade Qur’ani

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Bertempat di Aula Islamic Centre Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah diselenggarakan Olimpiade Qur’ani SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-DIY Jateng, Sabtu (25/02/2017). Olimpiade Qur’ani atau dikenal dengan sebutan Olimpiqu ini adalah kegiatan perlombaan keagamaan yang merupakan salah satu lanjutan rangkaian kegiatan Milad UAD yang ke-56.

Dalam Olimpade Qur’an terdapat beberapa cabang lomba yang dilombakan, dainatarnya adalah Cerdas Cermat Agama, Kaligrafi, Tahfidzul Qur’an kategori 1 dan 3 Juz, Tahfidzul Hadits dan Tilawah.

“Selain sebagai rangkaian kegiatan Milad, Olimpiade Qur’ani ini merupakan suatu bentuk wujud komitmen UAD untuk terus mencetak generasi-generasi Qur’ani sehingga kelak akan terwujud generasi-generasi yang unggul,” ungkap Dr Rika Astari dalam sambutannya selaku perwakilan Ketua Panitia Milad.

Di samping itu, Hanif Cahyo selaku koordinator Acara mengungkapan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bersilaturrahmi dan terus mempererat tali persaudaraan diantara UAD dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-DIY Jateng.

Antusias dari Sekolah-sekolah pun sangat baik, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Klaten, Kulon Progo, Temanggung dan DIY. Adapun peminat  paling banyak yaitu dari cabang lomba Tahfidzul Qur’an yang pesertanya mencapai 40 peserta.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik karena dapat menjadi sarana untuk mencari siswa-siswa yang unggul dan penyemangat bagi para siswa SMA/SMK/MA Muhammdiyah agar terus berprestasi dan berlomba-lomba dalam kebaikan.(Atika)

Exit mobile version