Universitas Ahmad Dahlan Adakan International Conference on Islamic Studies

Universitas Ahmad Dahlan Adakan International Conference on Islamic Studies

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka milad UAD ke-56, Universitas Ahmad Dahlan berkolaborasi dengan Universitas Malaya menyelenggarakan International Conference on Islamic Studies dengan mengusung tema  “Reviving Islamic Values in Response to Human Crisis” di Hotel Inna Garuda Jl.Malioboro 60 Yogyakarta pada tanggal 22 Februari 2017. Kegiatan tersebut dipersiapkan secara apik oleh Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Isalamiyah serta Fakultas Kesehatan Masyarakat yang diketuai oleh Dr Yoyo, MA.

Kegiatan ini dihadiri sekitar ratusan tamu undangan dan menampilkan 7 pembicara handal di bidang ekonomi Islam, politik kawasan Negara-negara Islam, dan kesehatan dalam perspekif Islam dari tiga Negara yaitu Indonesia, Inggris, dan Malaysia. Hadir diantaranya adalah  Prof Jasser Auda dari Inggris, Prof Dato Seri Dr Asiah Abdurrahim, Dr Ali Abdul Mun’im, Dr A. M. Diponegoro dari Indonesia, Prof Dr Mat Rofa Ismail, dan Ahmad Arifin bin Sapar, PhD.

Selain menampilkan pembicara-pembicara tersebut, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan presentasi oral oleh para peneliti, dosen, dan kalangan lainnya dengan topic ekonomi, pendidikan, sosial politik, hingga topic kesehatan dalam kajian Islam. Tujuan seminar ini adalah menggali berbagai factor yang menyebabkan krisis kemanusiaan di dunia dan mencari solusi melalui pendekatan multi dimensi keilmuan dalam perspektif Islam. Kedepan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama beberapa negara-negara Islam.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Universitas Ahmad Dahlan dalam merespon krisis kemanusiaan yang terjadi sekaligus mencari solusi penyelesaian dengan perspektif Islam. Senada dengan visi misi Universitas Ahmad Dahlan, berupaya menjadi universitas yang mempunyai integritas moral dan intelektual membangun peradaban dunia dan menjadi perguruan tinggi yang diakui secara internasional dan dijiwai nilai-nilai Islam untuk mewujudkan Indonesia yang berkemajuan. (Zal)

 

Exit mobile version