Lazismu Labuhanhaji Raya Terbentuk

LABUHAN HAJI,  Suara Muhammadiyah-Sesuai dengan amanat Majelis Muzakarah Muhammadiyah Labuhanhaji Raya dan hasil  Musyawarah perwakilan lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah se-Labuhanhaji Raya, Rabu (22/2) terbentuk Lembaga Pengelola Zakat Muhammadiyah atau Lazismu untuk wilayah Labuhanhaji Raya.

Dengan terbentuknya Lazismu di Labuhanhaji, nantinya diharapkan dapat menghimpun zakat, infaq, dan sadaqah baik dari keluarga besar Muhammadiyah maupun dari masyarakat umumya untuk dikelola dan disampaikan kepada mereka yang membutuhkan. Selain mengelola zakat, infaq, dan sadaqah Lazismu juga diharapkan juga dapat mengelola harta hibah maupun wakaf dari masyarakat untuk kemaslahatan umat.

Selanjutnya SK kepengurusan Lazismu Labuhanhaji Raya yang di tanda tangani oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kampung Baru, Amran  dan Muzakkir,SH selaku Sekretaris yang diserahkan langsung jajaran pengurus baru Lazismu yang terdiri atas:

Ketua: Ashar Baharuddin

Kepala Divisi Keuangan/adm: Aristo Harun

Kepala Divisi Penghimpunan: Hendri Saputra

Kepala Divisi Pemberdayaan: Ali Kasman

Penyerahan SK dilaksanakan dalam acara Majelis Muzakarah Muhammadiyah Labuhanhaji Raya, Jum’at (24/2) di Mushalla Pimpinan Ranting Muhammdiyah Pasat Lama, Labuhanhaji.

“Dengan terbentuknya Lazismu Labuhanhaji Raya diharapkan dana umat yang selama ini tidak terkelola dengan baik agar terorganisir dan tersalurkan tepat sasaran,” ungkap Ashar yang meneteskan air mata ketika memberikan sambutan.

Dengan adanya Lazismu juga di harapkan adanya kepedulian sosial kita terhadap masalah kebencanaan dan masalah sosial lainnya akan menjadi tanggung jawab bersama.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan zakat perdana oleh salah seorang jamaah Majelis Muzakarah (Anhar).

 

Exit mobile version