MDMC Bitung Salurkan 200 Paket Bantuan

MDMC Bitung Salurkan 200 Paket Bantuan

BITUNG, Suara Muhammadiyah- Hujan deras yang menyebabkan banjir dan longsor di beberapa daerah di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu menyebabkan ribuan kepala keluarga terdampak langsung. Setelah berakhirnya kondisi tanggap darurat yang diberlakukan Pemerintah Kota Bitung, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bitung melakukan penyaluran bantuan pada Rabu (1/3). Bantuan berupa 200 paket sembako ini diserahkan di Kecamatan Lembeh Utara, Bitung.

Bagian Tanggap Darurat, Rehabilitasi, dan Rekosiliasi MDMC Bitung, Sarwan mengatakan bahwa penyaluran bantuan dilakukan MDMC Bitung pada hari ini. Disampaikan Sarwan  bahwa posko MDMC yang bertempat di Tandurusa telah ditutup. Oleh karena itu, logistik yang masih tersisa akan segera disalurkan.

Selain bantuan logistik, lanjut Sarwan, MDMC juga melibatkan RT dan RW untuk pengawalan distribusi logistik. Selain itu, dalam menyalurkan bantuan MDMC terlebih dahulu melakukan pendataan terkait jumlh keluarga yang terkena bencana agar bantuan dapat tersalur dengan baik.

“MDMC mulai menyalurkan bantuan sejak pertama kali posko MDMC dibuka di Tandurusa. Sekitar lebih dari seribu paket bantuan berhasil disalurkan,” (Rahmi/ Yusri).

Exit mobile version