818 Siswa SD/MI Ikuti Try Out UASDA SMP Muhammadiyah Pakem

818 Siswa SD/MI Ikuti Try Out UASDA SMP Muhammadiyah Pakem

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka menghadapi UASDA tahun 2017 SMP Muhammadiyah Pakem menggelar kegiatan Try Out Akbar untuk tingkat SD/MI. Sebanyak 818 siswa SD/MI dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sleman mengikuti try out UASDA di SMP Muhammadiyah Pakem, Jalan Kaliurang Km 17 pada Ahad (26/2/2017). Acara yang dimulai pada pukul 07.00 – 11.00 tergolong sukses dalam menarik siswa SD/MI untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh siswa SD/MI beserta orang tua/guru SD  dan dibuka oleh kepala sekolah Hendro Sucipto, MPd.

Dalam sambutanya, Kepala sekolah Hendro Sucipto, MPd menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh SMP Muhammadiyah pakem untuk menyiapkan anak-anak SD dalam menghadapi Ujian Nasional. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan SMP Muhammadiyah Pakem beserta kegiatan ekstrakurikuler yang diajarkan. “Agar mereka mengenal lebih jauh SMP Muhammadiyah Pakem” jelasnya.

Hendro juga menjelaskan bahwa antusias SD/MI dalam mengikuti Try Out ini meningkat setiap tahunnya. Hal ini juga yang menjadikan SMP Muhammadiyah Pakem semakin dikenal oleh lingkungan. Anji Fathunnajah, M.Pd, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus rangkaian program unggulan PPDB tahun ajaran 2017/2018 SMP Muhammadiyah Pakem. Dalam Try Out inilah siswa SD/MI diberikan informasi tentang keunggulan dan prestasi sekolah, ujarnya.

Ditampilkan pula dalam kegiatan ini berbagai kesenian yang di desain oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah Pakem diantaranya seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, tari, drama, musik dan lain-lain. Selain itu juga dibagikan berbagai doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah dikoreksi, maka terpilihlah lima siswa sebagai juara. Untuk juara I diraih oleh Amanda Restu A dari SDN Pusmalang. Juara II diraih oleh Ratna Utami dari SDN Srowolan II. Juara III diraih oleh Hesa Robania Rachim dari SDIT Baitussalam. Juara IV diraih oleh Sabrina Kurnia Putri dari SDN Somoitan dan juara V diraih oleh Sriti Nurvita Putri dari SDN Pakem IV. “Para juara akan mendapatkan uang pembinaan dari panitia” Ujar Anji selaku ketua panitia.

Try Out sebagai salah satu rangkaian kegiatan PPDB tahun 2017/2018 SMP Muhammadiyah Pakem  diharapkan mampu memberikan dampak yang baik terhadap PPDB, yang akan berdampak kepada kualitas dan kuantitas calon siswa baru seperti slogan SMP Muhammadiyah Pakem “Sekolah Santri Full Prestasi”. (Mufti)

Exit mobile version