MTs Muhammadiyah Pulau Kangean adakan Olimpade SD dan MI

MTs Muhammadiyah Pulau Kangean adakan Olimpade SD dan MI

KAGEAN, Suara Muhammadiyah-Sejak awal  telah diakui kiprah Muhammadiyah punya andil besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Ribuan lembaga pendidikan yang didirikan telah menyebar ke berbagai pelosok negeri tak terkecuali dengan hadirnya lembaga pendidikan MTs Muhammadiyah di Pulau Kangean bagian timur Madura.

Meski berada di daerah terpencil kepulauan, MTs Muhammadiyah Kangean cukup  dikenal sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai prestasi berdaya saing baik. Berbagai kegaiatan ekstrakulikuler juga diberikan bagi siswa-siswi MTs YPPMI. Banyak alumni MTs yang kemudian masuk dalam sekolah SMA favorit di daratan.

Oleh sebab itu,  guna terus melangsungkan semangat membangun pendidikan yang mempunyai daya saing tinggi, MTs Muhammadiyah Kangean atau yang dikenal juga dengan sebutan MTs YPPMI kembali mengadakan event olimpiade tingkat SD dan MI yang bertajuk “Man Jadda Wajada,” pada tanggal 25-26 Maret 2017 yang bertempat di Komplek Masjid At-Taqwa. Materi yang dilombakan meliputi , Matematika, Ilmu Agama serta pembacaan Puisi.

Mohammad Sahiruddin, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tema tersebut menjadi pilihan untuk lebih menyemangati siswa-siswi dikepulauan agar bisa belajar lebih semangat mengejar cita-cita, lebih kreatif, inovatif dan produktif dalam mengembangkan potensi pribadi.

Menurutnya pula, kegiatan ini menjadi syi’ar dakwah Muhammadiyah bagi masyarakat se-kepulauan Kangean karena didukung dengan berbagai penampilan tapak suci, drum band dan pesta melati. Sekitar 121 lembaga pendidikan SD dan MI yang telah diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Panitia juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti Piala, Uang pembinaan  serta sertifikat YPPMI Award 2017, untuk informasi lebih lanjut bisa diakses pada Fan Page MTs.YPPMI di www. Facebook.com/mtsyppmi. (Lutsfi Siswanto)

Exit mobile version