MI Muhammadiyah Kauman Peringati Milad ke 60

MI Muhammadiyah Kauman Peringati Milad ke 60

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah- MI Muhammadiyah Kauman telah mencapai angka ke-60 dalam mendidik dan ikut andil mencerdaskan generasi penerus bangsa. Menginjak usia ke 60 yang jatuh pada 26 Februari 1017, MI Muhammadiyah Kauman menggelar acara karnaval dan peringatan milad yang digelar pada Senin (27/2) dengan mengusung tema “Kreatif, Mandiri, Berprestasi dan Berkarakter Islami”.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya ini berlangsung meriah. Kegiatan dimulai dengan acara pawai karnaval yang diikuti semua siswa/siswi MIM Kauman dan guru. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan oleh rombongan  drumband MI Muhammadiyah Kauman, Gita Bahana Surya. Adapun rute pawai dimulai dan diakhiri di halaman MIM Kauman dengan dengan satu kali transit untuk istirahat di halaman kolam renang Banyu Biru Kemplong.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini siswa diharuskan membuat karya dari hasil daur ulang barang bekas yang sudah tidak terpakai. Hasilnya, banyak siswa yang membuat karya unik dan bermanfaat dari hasil daur ulang barang bekas seperti tas, rompi, topi, gaun, serta anaeka kostum dengan berbagai karakter.

Setelah pawai, acara dilanjutkan dengan jajan gratis yang diadakan oleh Ikatan Wali Murid (IKWAM). terkait teknis, setiap IKWAM mendirikan stand jajanan dengan menyediakan berbagai macam jajanan sehat.

Acara resepsi Milad MIM Kauman dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mazida Khilya Ristifallah kelas 1b dilanjutkan sambutan dari Kepala MIM Kauman, Nishfun Nahar. Selanjutnya, acara resepsi milad diisi pidato dari siswa-siswi kelas V yakni Nafisah Alycha Rais Trihapsari dan Jauza Ahnaf Javier. Acara ditutup dengan seni tari tradisional yang ditampilkan oleh siswi kelas IV serta pengumuman-pengumuman lomba antar kelas (ed-Yusri).

 

Exit mobile version