Pengajian dan Pelantikan Warnai Hari Bermuhammadiyah di Padang

Pengajian dan Pelantikan Warnai Hari Bermuhammadiyah di Padang

PADANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang menggelar Hari Bermuhammadiyah tingkat Kota Padang sekaligus Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lubuk Kilangan di Masjid Ihsan Muhammadiyah Bandar Buat, Lubuk Kilangan, Padang Ahad, (26/2).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap bulan ini sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah Padang untuk terus mengajak warga agar beramai-ramai dalam kebaikan.

Kegiatan yang bertajuk pengajian dan hari bermuhammadiyah ini diikuti PC Muhammadiyah se-Kota Padang dan amal usaha Muhammadiyah juga ikut hadir dalam acara tersebut. Selain itu juga dihadiri Camat Lubuk Kilangan, Sekretaris PD Muhammadiyah Padang M, Fikar, Wakil Ketua Mansyur Anwar, Bendahara Azwir dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua PD Muhammadiyah Padang Buya Maigus Nasir menyampaikan, Hari Bermuhammadiyah sebagai multi-vitamin bagi warga Muhammadiyah untuk membangkitkan kembali ghirah ke muhammadiyahan dalam upaya menggerakan perserikatan dakwah amal makruf nahi mungkar.

“Muhammadiyah adalah organisasi berkemajuan, tanpa melakukan pengajian dan silaturahim antar warga Muhammadiyah maka perserikatan ini akan mengalami stagnan. Oleh karena itu kegiatan rutin ini akan terus dilakukan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, program yang saat ini sedang populer adalah Perumahan Islami Sang Surya yang akan dibangun di lahan 4,8 Ha Rimbo Tarok Kuranji. “Saat ini sudah 200 yang sudah booking fee untuk menjadi warga perumahan sang surya,” ujarnya.

Selain itu, PD Muhammadiyah dalam bidang pendidikan juga mempopulerkan SMK Trend Science, sebuah sekolah yang menyatukan potensi Iptek dan imtaq para siswa.

Tambahnya, keberadaan SMK ini diharapkan menjadi solusi dalam pemberantasan pengangguran sekaligus menyukseskan program pemerintah. (RI)

Exit mobile version