Muhammadiyah Cabang Manggeng Santuni 130 Anak Yatim

Muhammadiyah Cabang Manggeng Santuni 130 Anak Yatim

ACEH, Suara Muhammadiyah- Memperingati, Peringatan Hari Yatim yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah beserta Ortom-ortomnya memberikan santunan kepada kurang lebih 130 anak Yatim, Ahad (5/3).

Agenda rutin tahunan yang melibatkan seluruh warga dan simpatisan Muhammdiyah Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya menyasar Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu. Bentuk santunan pun tidak hanya berupa uang saja tetapi juga memberikan makanan berupa nasi dan lauknya yang diantarkan langsung ke rumah-rumah yatim. Santunan berupa uang yang diberikan sebesar Rp. 250.000 untuk setiap anak. Dana santunan tersebut terkumpul dari Keluarga Besar dan simpatisan Muhammadiyah serta donatur yang tidak mengikat.

“Pelaksanaan santunan yatim ini kita lakukan setiap tahunnya, dan ini merupakan bentuk aplikasi dari Surat Al-Ma’un sebagaimana yang telah si ajarkan oleh KH.Ahmad Dahlan, dan menjadi agenda rutin,” ungkap Pimpinan Cabang Muhammadiyah H Yarlis.

H Yarlis berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan biaya keluarga Yatim, terutama untuk biaya sekolah. “Santunan Yatim ini diberikan kepada anak yang masih bayi hingga tingkat jenjang sekolah SMA,” imbuhnya.

Kegiatan ini menurutnya juga menjadi bagian dari rasa peduli kita terhadap keluarga yatim dan juga kaum dhuafa agar kita juga tidak menjadi orang-orang yang mendustakan agama. Dengan adanya kegiatan rutin ia pun berharap banyak donator-donatur yang semakin peduli terhadap anak yatim. “Karena kesejahteraan anak yatim adalah tanggung jawab bersama,” tukas Yarlis menutup pembicaraannya (Anhar).

Exit mobile version