Bekali Calon Alumni, Unmuh Palangkaraya Hadirkan Founder Borneo 536

Bekali Calon Alumni, Unmuh Palangkaraya Hadirkan Founder Borneo 536

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah- Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UM Palangkaraya) menggelar pelatihan bagi calon alumninya pada Kamis (2/3) di Aula Utama Unmuh Palangkaraya. Pasalnya, Sabtu (4/3) sebanyak 300 mahasiswa UM Palangkaraya dinyatakan lulus. Pelatihan dalam rangka membekali para alumni dalam menghadapi dunia kerja ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Unmuh Palangkaraya, Laksminarti serta dihadiri oleh para pejabat Unmuh Palangkaraya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Unmuh Palangkaraya Laksminarti memaparkan mengenai pentingnya membekali pengetahuan di luar akademik mengingat munculnya kebijakan tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Sejak munculnya kebijakan tentang MEA, maka mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan akademik saja namun juga pengetahuan tentang kompetensi softskill lainnya. Lakukanlah apa yang bisa kalian lakukan, jangan hanya menunggu menjadi Aparatul Sipil Negara (ASN) tetapi jadilah sesuatu yang berguna,” jelasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya, yakni pendiri Borneo 536, Wira Saputra. Borneo 536 merupakan pelaku usaha di berbagai bidang di antaranya yaitu kuliner, konveksi, entertainment, desain grafis, event organizer, serta masih banyak lagi. Oleh karena itu, Wira Saputra merupakan salah satu pemuda kreatif Kalimantan Tengah yang mampu menjadi inspirasi bagi calon alumni Unmuh Palangkaraya untuk bisa memulai menjadi pengusaha. Dengan kalimat andalannya “Lihat, Bayangkan, Lakukan, Sekarang!”, Wira mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan. (Misyanto).

Exit mobile version