Mahasiswa UM Palangkaraya Terpilih Menjadi Peserta SEALS 2017

Mahasiswa UM Palangkaraya Terpilih Menjadi Peserta SEALS 2017

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah-Ahmad Safari Ramadani begitulah nama lengkapnya, sering dipanggil dengan sebutan Safari. Salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang memiliki banyak prestasi. Pada tahun ini Safari terpilih sebagai salah satu Pemuda yang tergabung ke dalam Southeast Asia Leaders Summit (SEALS). Pemuda yang memiliki banyak prestasi ini sedang menempuh kuliah di Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UM Palangkaraya.

SEALS sendiri merupakan salah satu program kerja dari The Institute of Democracy and Education (IDE) yang dirancang menjadi media pelatihan dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas melalui demokrasi dan pendidikan.

SEALS 2017 yang digelar kali ketiga ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nusantara V MPR/DPR RI Jakarta pada tanggal 11-14 April 2017.

“Pada tanggal 11 hingga 14 April 2017 nanti, kami akan diundang dalam acara International Youth Conference dan Leadership Development Training bertempat di Gedung Nusantara V MPR/DPR RI Jakarta,” ujar mahasiswa semester 4 tersebut.

Safari terpilih bersama dengan mahasiswa lain dari berbagai Perguruan Tinggi ternama lainnya seperti UGM, IPDN, UNJ, ITB, UM Surakarta akan mewakili Indonesia dalam pertemuan Internasional tersebut, yang rencananya akan dihadiri oleh pemuda perwakilan dari ASEAN, Eropa dan Afrika.

Pria kelahiran Palangka Raya, 10 Januari 1998 tersebut lolos seleksi setelah mengirimkan karya tulis dan Motivation Letter ke panitia. Tahap seleksi  berlangsung sejak 16 januari – 22 Februari 2017, setelah penyeleksian hingga 28 Februari 2017, kemudian pengumuman 100 peserta terpilih pada tanggal 1 maret melalui website.

“Kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kepemimpinan, pendidikan, mewujudkan project sosial yang bersentuhan lansung dengan masyarakat dan bisa membentuk pribadi saya menjadi pemuda cerdas dan memiliki jaringan pertemanan Nasional dan Internasional,” Ujar Safari.

Di tahun sebelumnya Ahmad Safari Ramadani juga menadapat jura kedua dalam lomba Karya Tulis Lingkungan dari Mongabay Indonesia (Humas UM Palangkaraya).

Exit mobile version