Paduan Suara Unmuh Ponorogo Adakan Pelatihan Lagu Wajib

Paduan Suara Unmuh Ponorogo Adakan Pelatihan Lagu Wajib

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Generasi muda merupakan harapan bangsa yang merupakan modal utama dalam menunjang pembangunan nasional di masa yang akan datang. Oleh karenanya, perlu suatu wadah yang mampu memberikan pembinaan dan pengembangan potensi-potensi generasi muda sehingga dapat diarahkan melalui konsolidasi dan integrasi kegiatan yang sesuai dengan jiwanya dalam sebuah wadah yang efektif.

Dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bertumpu pada pembangunan nasional maka diperlukan fisik yang kuat, moril yang tinggi yang dilandasi oleh budi pekerti yang luhur, disamping itu juga diperlukan dukungan, pembinaan yang mantap dan terarah dari berbagai pihak.

Bertempat di Ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Unmuh Ponorogo), Paduan Suara Unmuh Ponorogo Gita Suara Mahasiswa menggelar pelatihan pada Kamis (23/2). Pelatihan bertajuk “Pelatihan Lagu Wajib Universitas dan Pelatihan Dirigen Paduan Suara” ini diikuti oleh setiap delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unmuh Ponorogo sejumlah 56 peserta.

Ketua Panitia Gita Suara Mahasiswa, Dimas Sufy Abiyasa mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut yakni untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa dan civitas akademika Unmuh Ponorogo, memberikan pemahaman lagu wajib universitas, mengembangkan kualitas organisasi kemahasiswaan khususnya di bidang lagu wajib Unmuh Ponorogo, serta memanfaatkan libur semester dengan acara yang bermanfaat.

Dimas berharap, kedepannya kegiatan serupa terus ditingkatkan dan dikembangkan sehingga dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi civitas akademika Unmuh Ponorogo.

“Harapan ke depan ialah kegiatan seperti pelatihan lagu wajib universitas dan pelatihan dirigen paduan suara terus ditingkatkan dan dikembangkan ke dalam konsep yang lebih strategis agar nantinya peserta dan panitia bisa mendapatkan manfaat yang besar khususnya bagi civitas akademika Unmuh Ponorogo,” tuturnya (LO).

 

Exit mobile version