Begini Cara Unmuh Ponorogo Lahirkan Enterpreneur Muda

Begini Cara Unmuh Ponorogo Lahirkan Enterpreneur Muda

PONOROGO, Suara Muhammadiyah-Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ) Fakultas Ekonomi menggelar kegiatan tahunan yaitu Lomba Business Planning Competion (BPC) se-Jawa pada tingkat SMA atau sederajat. BPC ini diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota se Jawa seperti Madiun, Wonogiri, Magetan, Pacitan, Surakrata, Trenggalek dan Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sujarno untuk menyerahkan hadiah bagi peserta yang mendapatkan Juara dalam kopmpetisi BPC Se Jawa tahun ini sekaligus membuka acara Seminar Kewirausahaan oleh HMJ Manajemen FE. “Kegiatan BPC ini sangatlah penting untuk mengembangkan sebuah konsep usaha di masa akan datang dan diharapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang kompetisi saja akan tetapi bisa diaplikasikan secara riil oleh setiap peserta BPC atas apa yang telah dirancang oleh setiap peserta. Karena rata-rata jumlah enterpreneur yang ada di Indonesia masih sangat minim jika dilihat dari jumlah penduduk kurang lebih dua ratus juta lebih,” kata Dr. Bambang Widiaseno Selaku Warek 3 Univeritas Muhammadiyah Ponorogo.

Peningkatan dan penciptaan jiwa Enterpreneurship di kalangan anak muda dan mahasiswa memang perlu dilatih secara intensif, baik melalui training maupun workshop. Kegiatan ini harus terus dilakukan oleh civitas akademika semua perguruan tinggi di Indonesia termasuk di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

“Pengembangan nilai dan jiwa Enterpreneurship dikalangan anak muda harus tetap dibangkitkan dalam setiap peserta didik dan mahasiswa sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja atas ide-ide kreatif dan bisa memberikan efek positif kepada semua orang,” kata Titi Rapini Dekan FE.

Sedangkan, kegiatan Business Planning Competiton se Jawa ini menurut Iwan Selaku Ketua Panitia BPC Se Jawa adalah untuk menciptakan ide-ide kreatif siswa dan anak muda dalam bentuk produk maupun jasa sehingga mampu menciptakan siswa yang berjiwa Enterpreneurship secara terus menerus (LO).

 

Exit mobile version