Jumat Berkah, Dhuafa Bisa Nikmati Santapan Gratis di Waroeng Pemuda Muhammadiyah

Jumat Berkah, Dhuafa Bisa Nikmati Santapan Gratis di Waroeng Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Halaman Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng, Jakarta, Jumat (10/3) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah membuka “Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa”. Warung makan gratis tersebut nantinya akan dibuka setiap hari Jumat di tempat yang sama.

Pembukaan warung perdana ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan juga komika Sam Darma Putra Ginting atau Notaslimboy. Dahnil menyampaikan, warung makan gratis ini terbuka untuk semua umat.

“Warung ini didedikasikan untuk dhuafa. Jadi siapapun yang merasa dhuafa, silahkan makan di sini. Tidak peduli apa agamanya, mereka bisa mampir dan mengisi perut,” tukasnya.

Menurut Dahnil, salah satu instrumen dakwah adalah membantu orang miskin tanpa terkecuali. Hal ini seperti jalan dakwah yang ditempuh Muhammadiyah sebagaimana filosofi Surat Al Maun. “Program warung dhuafa yang diluncurkan Muhammadiyah adalah toleransi umat beragama yang otentik,” imbuhnya.

Peluncuran perdana warung makan gratis ini dihadiri oleh para pemulung, anak yatim, dan juga pasukan orange yang turut menikmati santapan lezat. Program warung dhuafa yang digagas Pemuda Muhammadiyah ini akan menyediakan 200 porsi makanan setiap pekannya. Pemuda Muhammadiyah akan mencoba dulu dengan 200 porsi, jika masih kurang akan menambah porsinya lagi.

Dahnil menambahkan, rencananya warung makan gratis untuk dhuafa ini akan dibuka di beberapa provinsi di Indonesia. “InsyaAllah 34 wilayah akan membuka warung dhuafa yang sama pada setiap Jumat,” tandasnya (Fuji/ Yusri).

Exit mobile version