Din Syamsudin Resmikan Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang

Din Syamsudin Resmikan Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin meresmikan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang, Jumat (10/3). Kedatangan Din Syamsudin untuk memberikan pencerahan tabligh akbar Hari Bermuhammadiyah sekaligus peresmian pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang.

“Saya berharap Sumbar khususnya Kauman Padang Panjang menjadi ikon Muhammadiyah bisa terwujud dengan hadiri Pusat bisnis taqwa Muhammadiyah Padang Panjang ini,” tuturnya.

Ketua PW Muhammadiyah Shofwan Karim Elhusein mengucapkan terima kasih atas nama PWM dan PD Muhammadiyah-Aisyiyah se-sumbar kepada PDM Panjang yang memberikan energi baru bagi muhamadiyah bagi sumbar, salahsatunya dengan hadirnya Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang yang menjadi ikon Sumbar sebagai pusat bisnis, ibadah dan convention hall.

Alokasi dana pembangunan mencapai 9 milyar yang berasal dari Donasi Ali Usman Syaib dan CEO Paris Swalayan dan juga jemaah, yang pengerjaannya baru lantai 1. “Kita targetkan pembangunan rampung pertenagah bulan ini.

“Kunci sorga ada bersama kita yang ada emas dan uang bank ambil dulu untuk didonasikan bagi pembangunan masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang. Terima kasih PDM Padang Panjang, PDM Padang Panjang adalah ikon Sumbar. dan saya juga apresiasi pada Nurhayati Subakat yang juga alumni Diniyah putri, kami berharap sebagian CSRnya bisa disalurkan untuk Muhammadiyah dan Aisyiyah serta ortom,” jelasnya.

sekretaris PD Muhammadiyah Pabasko, Indra Madi mengatakan ingin bergerak untuk umat tetapi tidak memiliki amal usaha yang menjadi unggulan persyarikatan. Dulunya dari Kauman lahir tokoh dan ulama Muhammadiyah. Kondisi ini diharapkan terulang kembali dengan hadirnya Pusat Bisnis Taqwa Muhammadiyah Padang lengkap dengan sarana ibadah dan convention hall.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Ali Usman Syuaib mengatakan Harimu dan peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah adalah Rahmat Allah SwT. Masjid Taqwa yang berdiri saat ini tidak cukup menampung orang untuk ibadah jumat, masjid yang layak dan representatif sudah lama dirindukan masyarakat.

Masjid Taqwa Muhammadiyah ini tiga lantai, lantai satu akan dijadikan pusat bisnis. Di depan kantor asrama KMM dijadikan Hotel Syariah dengan luas 6×6. Hasil dari hotel ini dimanfaatkan untuk membantu kegiatan perserikatan dan pengembangan KMM.

Sedangkan lantai 2 akan dimanfaatkan untuk sarana ibadah dan lantai 3 difungsikan sebagai auditorium yang menampung 3000 hingga 5000 orang (RI).

 

Exit mobile version