SMK Mutu Dulang Medali di Wonderful Indonesia Robot Challenge

SMK Mutu Dulang Medali di Wonderful Indonesia Robot Challenge

MALANG, Suara Muhammadiyah- SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi kembali menorehkan prestasi. Kali ini, ekstrakurikuler favorit SMK Mutu Gondanglegi, Muhammadiyah Tujuh Robotic Clun (M-Turbo) menorehkan prestasi gemilang di level nasional dengan mendulang 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dalam ajang bergengsi “Wonderful Indonesia Robot Challenge” yang diselenggarakan Media Robot Indonesia di Eco Green Science Center Kota Batu Malang.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yakni pada Minggu-Selasa (12-14/3) ini diikuti oleh 130 SMA/SMK se-Indonesia dengan 9 kategori lomba. Dalam kejuaraan tersebut, 3 kategori di antaranya diborong SMK Mutu.

Perolehan medali dipersembahkan oleh Furqon Maulana dan Andi Kustiawan dengan masing-masing satu emas kategori Low Cost. Selain itu, satu emas dan satu perunggu kategori Drone Racing diperoleh atas nama Ferdiansyah dan Ahmad Dafa Nur Saudi. Serta satu perak oleh Dava Ananda dengan kategori Gathering.

Salah satu peraih medali, Furqon Maulanan mengatakan bahwa terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi dalam mengikuti ajang ini. Kendati demikian, pihaknya mengaku hal ini dapat teratasi dengan baik.

“Ada banyak kendala ketika mengikuti kompetisi ini, tetapi bisa teratasi dengan baik. Misalnya lupa membawa solder, dan akhirnya terpaksa kita beli,” ungkap siswa kelas X Ototronik ini.

Sementara itu, pembina ekstrakuriluler M-Turbo menuturkan bahwa ajang ini merupakan pemanasan dan evaluasi sebelum tampil di ajang internasional Juli mendatang. “Ini ajang pemanasan sekaligus evaluasi bagi tim M-Turbo sebelum tampil di ajang International Robotic di Jepang Juli mendatang,” tandasnya (M Faruk/ Yusri).

 

Exit mobile version