Mantan Ketum PBNU KH Hasyim Muzadi Berpulang

Mantan Ketum PBNU KH Hasyim Muzadi Berpulang

MALANG, Suara Muhammadiyah-Innalilahi wa inna ilaihi rajiun, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Muzadi berpulang pagi ini Kamis (16/3) pukul 6.15 dalam Usia 72 tahun. Jasad KH Hasyim akan diberangkatkan dari Malang ke pesantren Al-Hikam, Depok setelah dzuhur untuk dishalatkan di masjid Al-Hikam.

Sebelumnya, sosok yang semasa hidupnya pernah menjadi Ketua Umum PBNU sejak tahun 1999 hingga 2010 dikabarkan sakit dan dirawat di RS Lavalette, Malang. Namun, beberapa hari setelah dirawat almarhum menghendaki untuk mendapatkan perawatan di kediamannya di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur.

Sejumlah tokoh di Indonesia pun turut mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya anggota Watimpres kelahiran Bangilan, Tuban 8 Agustus 1944 tersebut.

 
Salah satunya adalah Mahfud MD. Melalui cuitan di akun Twitternya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengenang bahwa almarhum adalah sosok yang berprinsip, humoris namun dalam setiap lelucon yang diontarkannya penuh pemaknaan. “Kiai Hasyim Muzadi adalah tokoh yang bisa mencontohkan kepada kita bagaimana hidup dalam keindonesiaan dan keislaman yang berprinsip,” kenang Mahfud. Semoga husnul khotimah dan  diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan, Amin (Th).

 

Exit mobile version