Outing Class, ini yang dilakukan SD Muhammadiyah 16 Surakarta

Outing Class, ini yang dilakukan SD Muhammadiyah 16 Surakarta

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-SD Muhammadiyah 16 Surakarta belajar Mikroskop di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta. 98 siswa dibagi menjadi 4 kekompok untuk belajar di beberapa laboratorium yang dimiliki SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

Salah satu laboratorium yang menjadi materi pembelajaran ini adalah laboratorium IPA, mengamati beberapa preparat (bagian yang sudah diawetkan), diantaranya preparat sel darah, daun, batang, akar, tulang, otot dan masih banyak lagi preparat lainnya.

Salah satu siswa bernama Alvita kelas 6 SD Muhammadiyah 16 Surakarta merasa senang saat penelitian menggunakan mikroskop ini dan dapat melihat sel darah putih melalui preparat yang dia lihat menggunakan mikroskop, dia juga mengatakan masih penasaran ingin melihat menggunakan preparat lainnya.

Mikroskop yang dimiliki SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta ini cukup banyak, sehingga setiap siswa dapat mengamati dengan lebih maksimal, kata Sukidi Kepala Sekolah setempat. Beliau juga mengatakan kegiatan ini adalah pengabdian sekolah yang memiliki peralatan laboratorium IPA yang kebetulan ingin berbagi ilmu pembelajaran dengan SD Muhammadiyah 16 Surakarta.

Kegiatan yang dirangkai berupa outing class ini juga mengenalkan laboratorium karawitan, laboratorium komputer dan laboratorium budi pekerti yang dimiliki SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang merupakan fasilitas unggulan yang dimiliki.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga siang, juga bertujuan untuk mengenalkan sekolah yang mempunyai slogan Sekolah Untuk Kader Bangsa ini kepada masyarakat terutama SD Muhammadiyah 16 Surakarta, dan diharapkan nantinya dapat melanjutkan jenjang sekolah menengah pertama di SMP yang dikenal juga sebagai SMP Simpon ().

Exit mobile version