77 Anak Dapatkan Beasiswa Dhuafa dari Lazismu Sragen

77 Anak Dapatkan Beasiswa Dhuafa dari Lazismu Sragen

SRAGEN, Suara Muhammadiyah-Beasiswa Dhuafa dan Yatim salah satu program Lazismu yakni memberikan bantuan kepada siswa yang membutuhkan bantuan dalam pembiayaan sekolah. Saat ini telah mencapai 77 anak dari berbagai jenjang pendidikan mulai Sekolah Dasar hingga tingkat Perguruan Tinggi yang menjadi tanggungan Lazismu Sragen.

Beberapa sekolah yang bekerjasama dengan Lazismu diantaranya SMK Muhammadiyah 4, SMA Muhammadiyah 1, SMK Negeri 2, SMP Muhammadiyah 1, SMU Negeri 2, SMK Muhammadiyah 1, MA Negeri 1, SMK Sukowati, SMK Muhammadiyah 2, SD Biruul Walidain dan beberapa sekolah lain yang bekerjasama dengan Lazismu.

Bantuan berupa beasiswa bertujuan untuk meringankan beban para yatim dan dhuafa yang ingin tetap terus melanjutkan pendidikan tetapi terkendala oleh biaya. Beasiswa tersebut berupa bantuan dalam bentuk Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibayai penuh setiap bulan oleh Lazismu.

Anak-anak yang mendapatkan beasiswa dari Lazismu juga mendapatkan pembinaan oleh Lazismu melalui program mentoring (kajian keagamaan), mabit (malam bina iman dan taqwa), pembekalan keterampilan sehingga para anak tersebut tidak hanya mendapatkan bekal di sekolah namun mendapatkan pembinaan langsung dari Lazismu ().

Exit mobile version