Lazismu Batang Bedah Rumah

Lazismu Batang Bedah Rumah

BATANG – Suara Muhammadiyah-Untuk kesekian kalinya Lazismu Batang melaksanakan bakti kemanusiaan berupa bedah rumah keluarga prasejahtera di wilayah Kabupaten Batang tepatnya rumah milik Enen Siti Maryam yang beralamat di Pandean I RT 03 RW 05 kelurahan Proyonanggan Utara Kecamatan Batang.

Menurut Damukri, salah seorang pengelola Lazismu Batang, bedah rumah kali ini adalah yang kesekian kalinya setelah kegiatan serupa yang dilakukan di desa Gringgingsari dan Sodong (kec. Wonotunggal), dan di desa Kalipucang Wetan (kec. Batang) beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan hasil kajian tim Lazismu serta permintaan dari masyarakat tanpa memandang latar belakangnya.

Biaya yang timbul dari kegiatan bedah rumah ini ditanggung oleh Lazismu sementara pengorganisasian pekerjaan di lapangan dilakukan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Batang dengan mengerahkan tenaga kerja professional yang terdiri dari anggota LPB (Lembaga Penanggulangan Bencana) Muhammadiyah Kab. Batang dari Sodong, Batang, Tersono, dan anggota lainnya secara bergilir.

Diharapkan pekerjaan bedah rumah dapat rampung dalam 3 hari. (Sugitohd)

Exit mobile version