Kunjungi UMY, Zakir Naik Akan Sampaikan Islam Agama Perdamaian

Kunjungi UMY, Zakir Naik Akan Sampaikan Islam Agama Perdamaian

Gunawan Budiyanto Rektor UMY pada jumpa pers terkait kunjungan Zakir Naik dikampusnya (20/3)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Kunjungan Zakir Naik ke Universitas Muhammadiyah (UMY) pada 3 April 2017 besok merupakan bagian dari rangkaian perhelatan Milad UMY ke-36. Dalam kunjungannya nanti, Zakir Naik akan mengisi kuliah umum guna menguatkan intelektual keluarga besar UMY, yang berceramah tentang Islam rahmatan lil alamin, Islam agama perdamaian. Hal ini disampaikan Gunawan Budiyanto Rektor UMY pada jumpa pers di UMY, Senin (20/3).

Menurut Gunawan, Zakir Naik adalah sosok ilmuan yang religius. Selain mendalami sains Zakir Naik juga sangat mendalami agama, bahkan hafal kitab-kitab agama lain disamping hafal al-qur’an. “Karenanya, mengundangya merupakan bagian dari wujud komitmen UMY sebagai kampus Unggul dan Islami,” terangnya.

Sengaja, katanya, forum Zakir Naik dikemas dalam nuansa akademik. Tentu ini berbeda dengan acara-acara Zakir Naik di tempat lain sebelumnya. “Harapanya kegiatan ini nanti akan dihadiri oleh banyak akademisi baik mahasiswa S1, S2, dan S3, untuk menambah wawasan akademik mereka,” jelas Gunawan.

Dalam jumpa pers juga disampaikan cara pendaftaran untuk mengikuti forum Zakir Naik tersebut. Menurut Ratih Herningtyas Wakil Ketua Panitia sekaligus Kepala Biro Humas dan Protokol UMY, pendaftaran peserta hanya dilakukan secara online di http://dzn.umy.ac.id. “Hari ini (20/3) pukul 12.00 sudah bisa mendaftar,” paparnya.

Untuk mendaftar, Wakil Ketua Panitia tersebut menerangkan, data diri peserta harus disesuaikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mengikuti proses verifikasi yang ada. “Salah satunya verifikasinya adalah dengan menjawab pertanyaan tentang motivasi mengikuti kegiatan ini,” ungkap Ratih.

Ketika hari H, Ratih melanjutkan, bersamaan dengan print out barcode hasil verifikasi, KTP peserta juga harus dibawa. Jika tidak dibawa, walau sudah memiliki barcode, tetap tidak diperbolehkan mengikuti acara itu,” tegasnya (gsh).

Exit mobile version