Muhammadiyah Lhokseumawe Dirikan Panti Asuhan Putri

Muhammadiyah Lhokseumawe Dirikan Panti Asuhan Putri

LHOKSUMAWE, Suara Muhammadiyah-Muhammadiyah kota Lhokseumawe melakukan terobosan baru dalam bidang sosial dengan membangun Panti Asuhan Muhammadiyah Putri “Umi Ros”.

Awal pembangunan panti ini ditandai dengan Peletakan batu pertama yang dikemas dalam Milad Muhammadiyah yang ke 104 M serta pengukuhan kepengurusan PDM, PDA serta Ortom Muhammadiyah Lhoksumawe.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah yang juga Mantan Wakil Ketua MPR RI, Hajriyanto Thohari di lokasi pembangunan, Jalan Peutua kampung Tumpok teungoh Jumat (17/3).

Dalam sambutannya Ketua PP Muhammadiyah ini mengingatkan, “Kekuatan Umat Islam itu ada pada semangat Filantropi. Toh dengan itulah landasan mengapa Kiai Ahmad Dahlan menyeru murid nya di kala itu untuk mengaplikasikan surat Al-Maun yang mengajak menjaga anak yatim,” kata Hajriyanto

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lhokseumawe, Baihaqi Muhammad mengungkapkan kesyukurannya atas diberikannya wakaf tersebut ke Muhammadiyah. “Alhamdulillah dari wakaf tanah dari bapak H Amrullah ini mempercayakan Muhammadiyah Lhokseumawe untuk membangun Panti Asuhan khusus putri ini. Dalam aplikasi nanti ketua pembangunan  Azwir dan kolega akan bekerja giat, semoga pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Putri Umi Ros ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya (Farhan Z).

Exit mobile version