Ranting Muhammadiyah Batu Itam Peringati Hari Yatim Aceh

Ranting Muhammadiyah Batu Itam Peringati Hari Yatim Aceh

TAPAKTUAN, Suara Muhammadiyah- Ahad (19/3) menjadi hari yg begitu bermakna bagi seluruh masyarakat desa Batu Itam dan khususnya Pimpinan Ranting Muhammadiyahnya. Betapa tidak di tengah-tengah suasana akhir pekan yang banyak dimanfaatkan sebagai waktu liburan, masyarakat Batu Itam dengan semangat Al-Maunnya melaksanakan kegiatan santunan yatim, yatim piatu, dan juga fakir miskin.

Dalam acara peringatan Hari Yatim Muhammadiyah ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Selatan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Subulussalam. Selain itu juga turut hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah.

Dalam kegiatan santunan yatim tahun ini panitia berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 161.828.500,-. Dana diperoleh tidak hanya dari warga yang berdomisili di desa Batu Itam melainkan juga warga desa Batu Itam yang berdomisili di luar daerah seperti Abdya, Subulussalam, Singkil, Banda Aceh, Lampung, Bengkulu Kepulauan Riau, Medan, Jakarta, bahkan juga yang berdomisili di Singapura” ungkap Ketua Panitia Dzumairi. “Jumlah dana yang terkumpul pada tahun ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya,” tambah Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Batu Itam ini.

Santunan yang diberikan berupa uang kontan sejumlah Rp.3.400.000,-/ yatim yang berdomisili di Batu Itam, Rp 1.750.000,-/yatim yang berdomisili di luar Batu Itam, dan untuk Fakir Rp.700.000,-/orang serta untuk miskin Rp.450.000,-/orang.

Wakil Bupati Aceh Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan anak yatim dan fakir miskin,” ucap beliau.

Pada kegiatan ini juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Ilyas yang berpesan untuk menyayangi anak yatim, sebagaimana yang di pesankan Rasulullah saw kepada kita selaku umatnya (Anhar).

Exit mobile version