Semarakkan Milad, SD Muhammadiyah Pacul Adakan Lomba Mewarnai

Semarakkan Milad, SD Muhammadiyah Pacul Adakan Lomba Mewarnai

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Meningkatkan potensi dan pengalaman sangatlah penting bagi buah hati. Merencanakan pendidikan yang unggul dalam pengetahuan umum dan keahlian serta keagamaan sedini mungkin merupakan prioritas utama bagi orang tua. Berangkat dari hal tersebut, sebagai upaya mengenali bakat anak dengan mengenalkan hal positif agar menjadi generasi yang berprestasi, SD Muhammadiyah Pacul menggelar Lomba antar TK se-Kecamatan Talang, Tegal pada Rabu (15/3) di Halaman SD Muhammadiyah Pacul.

Kegiatan bertajuk “Mari Warnai Keceriaan” ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Milad SD Muhammadiyah Pacul ke – 49 serta mengenalkan sekolah kepada masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaan semarak lomba mewarnai ini, SD Muhammadiyah Pacul bekerjasama dengan Shang Hyang Perkasa, Kursus mewarnai Launa dan Kalbe Farma grup.

Ketua Panitia, Rochaeni menuturkan, semarak milad tersebut disambut antusias oleh masyarakat sekitar. “Alhamdulillah semarak milad tahun ini antusias masyarakat sekitar semakin semangat dan berjalan sukses dengan jumlah peserta melebihi target,” ujarnya.

Adapun peserta lomba mewarnai ini berjumlah 212 anakyang terdiri dari dua kategori yakni TK A sebanyak 85 peserta dan TK B sebanyak 127 peserta. Para peserta, lanjut Rochaeni, bersaing ketat untuk memperebutkan tropi, piagam, dan voucher kursus menggambar dari Launa untuk juara 1, 2, 3, serta juara harapan pada setiap kategori.

Kegiatan lomba ini berlangsung meriah dengan penampilan beberapa ekstrakurikuler unggulan seperti tapak suci, parade, senam islam, drumband SD Muhammadiyah, serta pemutaran film animasi anak yang berjudul “Aku Bisa”.

Sementara itu, Kepala Sekolah Shobirin mengungkapkan bahwa sebagai lembaga pendidikan, pihaknya memfasilitasi masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi akademik dengan mengembangkan bakatnya melalui lomba mewarnai, meningkatkan keberanian dan kemandirian. “Semoga dengan kegiatan ini dapat menemukan bakat-bakat yang terpendam dan meningkatkan silaturahmi antar TK,” tutupnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version